UMMU FITRIANI, . (2017) HUBUNGAN ANTARA SUASANA TOKO DAN PROMOSI PENJUALAN DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF FOODMART EXPRESS PASAR BARU PADA WARGA RW 06 KELURAHAN PASAR BARU KECAMATAN SAWAH BESAR DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI UMMU FITRIANI.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di RW 06, Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sawah Besar di Jakarta, selama Empat bulan terhitung sejak Maret 2017 sampai dengan Juni 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Suasana Toko dengan pembelian impulsif dan Promosi Penjualan dengan Pembelian Impulsif Foodmart Express Pasar Baru Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sawah Besar di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh warga RW 06 yang melakukan pembelian impulsif di Foodmart Express Pasar Baru Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sawah Besar di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 70 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 23.93 + 0,72X1 dan Ŷ = 25.00 + 0,70X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji Lilliefors menghasilkan Lhitung = 0.0792 untuk Y atas X1 dan Lhitung = 0.1013 untuk Y atas X2, sedangkan Ltabel untuk n = 70 pada taraf signifikan 0,05 adalah = 0,1058, karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X1 dan Y atas X2 berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1.51 < 1.72 untuk X1 dan 1.66 < 1.78 untuk X2, dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 84.67 > 3.98 untuk X1 dan 91.57 > 3.98 untuk X2, dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0.745 untuk X1 dan rxy = 0.758 untuk X2, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi untuk X1 dan X2 adalah positif dan signifikan. Selanjutnya, dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 9.202 untuk X1, sedangkan thitung = 9.569 untuk X2 dengan ttabel = 1.67. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 55.46%, menunjukan bahwa variabel pembelian impulsif ditentukan oleh suasana toko dan 57.39%, menunjukan bahwa variabel pembelian impulsif ditentukan oleh promosi penjualan. This research was conducted in Citizen Association 06, Pasar Baru Village Sawah Besar Sub-Distric, In Jakarta, for four months, starting from march 2017 to June 2017. The Purpose Of This Study Is To Determine Correlation Between Store Atmosphere and Sales promotion with Impulse Buying Foodmart Express on Citizen Association 06 Village Pasar Baru Sub-Distric Sawah Besar, In Jakarta. The research method used is survei method with the correlational approach. Population used are all Citizen Association 06 doing impulse buying in Pasar Baru Foodmart Express, Pasar Baru Village Sawah Besar Sub-Distric, In Jakarta. The sampling technique used technique of Purposive sampling as many as 70 people. The resulting regression equation is Ŷ = 23.93 + 0,72X1 and Ŷ = 25.00 + 0,70X2. Test requirements analysis that estimates the error normality test regression of Y on X with test Lilliefors produce Lcount =0.0792 for Y on X1 and Lcount =0.1013 for Y on X2, while Ltable for n =70 at 0.05 significant level is 0.1058 because Lcount < Ltable the estimated error of Y over X normally distribution. Testing Linearity of regression produces Fcount <Ftable is 1,51< 1,72 for X1 and 1.66 < 1,78 for X2, so it is concluded that the linear equation regression. Hypothesis testing from the significance regression produces Fcount > Ftable which 84.67 >3.98 for X1 and 91.57 > 3.98 for X2, meaning that the regression equation is significant. Correlation coefficient of Pearson Product moment generating rxy = 0.745 for X1 rxy = 0.758 for X2. than performed the test significance correlation coefficient using t test and the resulting tcount > ttable, tcount = 9.202 for X1, while tcount = 9.569 for X2 and ttable = 1.67. It can conclude that the correlation coefficient is significant. The coefficient of determination obtain for is 55.46% which show that 55.46% of the variant of impulse buying is determined by store atmosphere and 57.39% which show that 57.39%mof the variant of impulse buying is determined by sales promotion.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dra. Nurahma Hajat, M.Si 2) Ryna Parlyna, MBA |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 03:47 |
Last Modified: | 05 Jan 2022 03:47 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22059 |
Actions (login required)
View Item |