PENGARUH PENGHARGAAN DAN LINGKUNGAN KERJA NON FISIK TERHADAP DISIPLIN KERJA PEGAWAI PADA DIREKTORAT SDM & UMUM PT “S”

SYIFA SOLEHA, . (2017) PENGARUH PENGHARGAAN DAN LINGKUNGAN KERJA NON FISIK TERHADAP DISIPLIN KERJA PEGAWAI PADA DIREKTORAT SDM & UMUM PT “S”. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
8215132356_skripsi_syifa soleha.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui gambaran penghargaan, lingkungan kerja non fisik dan disiplin kerja pegawai pada Direktorat SDM & Umum PT “S”, 2) Untuk mengetahui pengaruh penghargaan terhadap disiplin kerja pegawai pada Direktorat SDM & Umum PT “S”, 3) Untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja non fisik terhadap disiplin kerja pegawai pada Direktorat SDM & Umum PT “S”, 4) Untuk mengetahui apakah penghargaan dan lingkungan kerja non fisik dapat memprediksi kenaikan disiplin kerja pegawai pada Direktorat SDM & Umum PT “S”. Penelitian dilakukan terhadap 85 pegawai tetap dan aktif bekerja pada Direktorat SDM & Umum PT “S”. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei yaitu menyebarkan kuesioner yang kemudian diolah dengan program SPSS 22.0. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan explanatori. Hasil dari regresi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara penghargaan terhadap disiplin kerja, terdapat pengaruh signifikan antara lingkungan kerja non fisik terhadap disiplin kerja. Penghargaan dan lingkungan kerja non fisik dapat memprediksi kenaikan disiplin kerja. Nilai R2 sebesar 0,507. Hal ini menunjukkan bahwa 50,7% disiplin kerja dijelaskan oleh penghargaan dan lingkungan kerja non fisik sedangkan sisanya sebesar 49,3% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Dewi Susita, SE, M.Si 2) Dra. Sholikhah, MM
Subjects: Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 10 Jan 2022 04:18
Last Modified: 10 Jan 2022 04:18
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22112

Actions (login required)

View Item View Item