The Analysis of Bloom’s Revised Taxonomy in Language Skills Learning Outcomes of English Language Education Study Program Universitas Pendidikan Indonesia

Nadia, . (2019) The Analysis of Bloom’s Revised Taxonomy in Language Skills Learning Outcomes of English Language Education Study Program Universitas Pendidikan Indonesia. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01-COVER.pdf

Download (200kB)
[img] Text
02-LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (460kB)
[img] Text
03-LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (402kB)
[img] Text
04-LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (470kB)
[img] Text
06-ABSTRAK.pdf

Download (145kB)
[img] Text
07-ACKNOWLEDGEMENT.pdf

Download (145kB)
[img] Text
08-TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (171kB)
[img] Text
12-CHAPTER I.pdf

Download (190kB)
[img] Text
13-CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text
14-CHAPTER III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text
15-CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (825kB)
[img] Text
16-CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text
17-REFERENCES.pdf

Download (225kB)

Abstract

Capaian Pembelajaran memiliki peranan penting dalam merumuskan kualifikasi profil lulusan yang sesuai dengan kebutuhan pada tuntutan saat ini. Studi ini bertujuan untuk menganalisis Capaian Pembelajaran Keterampilan Berbahasa di Program Bahasa Inggris UPI tentang bagaimana BRT classification dimasukan kedalam capaian pembelajaran. Penelitian ini juga bertujuan untuk memeriksa tentang bagaimana kemampuan tingkat tinggi dan subjek dinyatakan pada capaian pembelajaran di keterampilan berbahasa Inggris pada PSPBI UPI. Data dari studi adalah 595 CP dari 19 mata kuliah keterampilan di PSPBI UPI. Metode analisis kontent digunakan untuk menganalisis penggabungan Revisi Taksonomi Bloom, Kemampuan berfikir tinggi, dan subjek pada capaian pembelajaran dengan menggunakan tabel kolaborasi antara Tuning Model dan BRT Classification. Hasil menunjukkan bahwa Silabus keterampilan berbahasa Inggris sudah memasukkan BRT classification. Penemuan menunjukkan bahwa 530 dari 595 CP sudah diklasifikasikan ke dalam Blooms classification dan 45% CP telah memuat HOTS. Frekuensi level BRT terbanyak pada CP adalah “create” dan “procedural knowledge”. Ini juga ditemukan 62 subjek dapat diidentifikasikan ke dalam tabel kolaborasi dari Tuning Model dan BRT Classification.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ellis Tamela M.Pd ; 2). Dr. Ifan Iskandar M.Hum
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 10 Jan 2022 04:34
Last Modified: 10 Jan 2022 04:34
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22113

Actions (login required)

View Item View Item