TEACHERS’ QUESTIONING STRATEGIES TO PROMOTE STUDENTS’ HIGH ORDER THINKING SKILLS IN EXPRESSION LESSON (CASE STUDY AT SMKN 26 JAKARTA)

Neneng Halimatusadiah, . (2019) TEACHERS’ QUESTIONING STRATEGIES TO PROMOTE STUDENTS’ HIGH ORDER THINKING SKILLS IN EXPRESSION LESSON (CASE STUDY AT SMKN 26 JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (123kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (520kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (465kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf

Download (507kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
7. ACKNOWLEDGEMENT.pdf

Download (86kB)
[img] Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (170kB)
[img] Text
11. CHAPTER 1.pdf

Download (209kB)
[img] Text
12. CHAPTER 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text
13. CHAPTER 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
14. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text
15. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
16. REFERENCES.pdf

Download (291kB)

Abstract

Pengembangan pemikiran kritis siswa adalah prioritas pendidikan yang penting (APA Delphi Consensus Report, 1990). Menurut Paul dan Elder (2009, dikutip dalam Judith, 2015) pertanyaan adalah apa yang merangsang proses berpikir. Penelitian ini menganalisis jenis strategi tanya jawab yang digunakan oleh guru di SMKN 26 Jakarta dan tingkat keterampilan berpikir di 7 strategi tanya jawab yang disarankan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Sumber data diambil dari guru bahasa Inggris di SMKN 26 Jakarta. Data dianalisis menggunakan strategi pertanyaan yang diajukan oleh Wragg dan Brown (2001) dan analisis dimensi pengetahuan serta proses kognitif dalam Bloom Revisi Taxonomy. Temuan mengungkapkan bahwa ada 6 strategi bertanya yang ada, kecuali strategi pitching dan putting. Guru kebanyakan menggunakan mendengarkan untuk menjawab & merespons (24 kegiatan), kemudian diikuti dengan mengarahkan dan mendistribusikan strategi (12 kegiatan), pausing and pacing (11 kegiatan), prompting and probing (9 kegiatan), strategi penataan dan pengurutan (4 kegiatan). Tingkat mengingat sebagian besar dapat ditemukan dalam strategi penataan. Tingkat pemahaman dapat ditemukan sebagian besar dalam mengarahkan dan mendistribusikan strategi. Level penerapan sebagian besar dapat ditemukan dalam strategi pausing and pacing. Tingkat analisis dapat ditemukan sebagian besar dalam strategi prompting and probing. Tingkat evaluasi dapat ditemukan sebagian besar dalam strategi prompting and probing. Level penciptaan dapat ditemukan dalam strategi pengurutan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Siti Wachidah Ph.D ; 2). Nina Wanda Cassandra M.Pd
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 10 Jan 2022 09:19
Last Modified: 10 Jan 2022 09:19
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22126

Actions (login required)

View Item View Item