HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK DENGAN LOYALITAS MEREK FRESTEA PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

SUTAN LEONARDI, . (2017) HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK DENGAN LOYALITAS MEREK FRESTEA PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK DENGAN LOYALITAS MEREK FRESTEA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
JURNAL HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK DENGAN LOYALITAS MEREK FRESTEA(2).pdf

Download (319kB)
[img] Text
Sutan Leonardi 28-7-2017 HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK DENGAN LOYALITAS MEREK.pdf

Download (18MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta, selama lima bulan sejak Maret 2017 sampai dengan Juli 2017. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara citra merek dengan loyalitas merek dan hubungan antara kepercayaan merek dengan loyalitas merek Frestea pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling sebanyak 117 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 40,857 + 0,623X1.dan Ŷ = 31,629 + 0,739X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas (Normality Test) menggunakan Kolmogorov Smirnov dengan hasil pengujian yaitu signifikasi loyalitas merek (variabel Y) sebesar 0,832 dengan Asymp. Sig. (2-tailed) sebesar 0,493. Untuk signifikasi citra merek (variabel X1) sebesar 0,759 dengan Asymp. Sig. (2-tailed) sebesar 0,613 dan signifikasi kepercayaan merek (variabel X2) sebesar 0,628 dengan Asymp. Sig. (2-tailed) sebesar 0,826.. Karena data mempunyai signifikasi lebih besar dari 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy =0,624 dengan nilai signifikasi atau sig. (2-tailed) sebesar 0,000 untuk citra merek (variabel X1) dengan loyalitas merek (variabel Y) dan rxy = 0,584 dengan nilai signifikasi atau sig. (2-tailed) sebesar 0,000 untuk kepercayaan merek (variabel X2) dengan loyalitas merek (variabel Y). Karena mempunyai signifikansi lebih kecil dari 0,05 dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan. Tahap selanjutnya dilakukan uji-t dan dihasilkan thitung 8,573 > ttabel 1,982 untuk X1 dengan Y dan thitung 7,720 > ttabel 1,982 untuk X2 dengan Y. Dengan demikian, dapat disimpulkan hasil perhitungan uji-t tersebut adalah bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,39 yang menunjukan 39% variabel loyalitas merek ditentukan oleh citra merek dan 0,341 yang menunjukan bahwa 34,1% variabel loyalitas merek ditentukan oleh kepercayaan merek. This research was conducted on the students of Education Study Program of Commerce Faculty of Economics at State University of Jakarta, for five months from March 2017 until July 2017. The purpose of this research is to know the relationship between brand image with brand loyalty and the relationship between brand trust with brand loyalty Frestea to students Course of Business Administration Education at Jakarta State University. The research method used is survey method with correlational approach. The sampling technique used is purposive sampling technique of 117 people. The resulting regression equation is Ŷ = 40,857 + 0,623X1 and Ŷ = 31,629 + 0,739X2. Test requirement analysis that is test of normality (Normality Test) using Kolmogorov Smirnov with test result that is brand loyalty significance (variable Y) equal to 0,832 with Asymp. Sig. (2- tailed) of 0.493. For brand image significance (variable X1) of 0.759 with Asymp. Sig. (2-tailed) of 0.613 and brand trust significance (variable X2) of 0.628 with Asymp. Sig. (2-tailed) of 0.826 .. Because the data has a significance greater than 0.05 it can be concluded that the data is normally distributed. Pearson Product Moment correlation coefficient produces rxy = 0,624 with signification or sig value. (2-tailed) of 0,000 for brand image (X1 variable) with brand loyalty (Y variable) and rxy = 0.584 with significance or sig value. (2-tailed) of 0,000 for brand trust (variable X2) with brand loyalty (Y variable). Because it has a significance smaller than 0.05 it can be concluded that there is a positive and significant relationship. The next stage was t-tested and generated tc 8,573> ttable 1,982 for X1 with Y and tct 7,720> ttable 1,982 for X2 with Y. Thus, it can be concluded that t-test result is that there is a positive and significant relationship. The coefficient of determination obtained by 0.39 indicating 39% variable brand loyalty is determined by the brand image and 0.341 which shows that 34.1% variable brand loyalty is determined by brand trust.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Rochyati, M.Pd. 2) Dita Puruwita, S.Pd, M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 26 Jan 2022 06:45
Last Modified: 26 Jan 2022 06:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22250

Actions (login required)

View Item View Item