SYAHADATUNISA, . (2018) STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARD CRITICAL THINKING SKILLS: A SURVEY AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM OF UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA (UNJ. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01. COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (75kB) |
|
Text
02. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (93kB) |
|
Text
03. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (994kB) |
|
Text
04. LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (374kB) |
|
Text
06. KATA PENGANTAR.pdf Download (71kB) |
|
Text
07. DAFTAR ISI.pdf Download (261kB) |
|
Text
11. a. Bab 1.pdf Download (103kB) |
|
Text
11. b. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
|
Text
11. c. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
|
Text
11. d. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
|
Text
11. e. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (164kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti persepsi mahasiswa program studi pendidikan bahasa Inggris (PSPBI) mengenai pemahaman mereka dan penilaian diri atas kemampuan dan pembawaan berpikir kritis di dalam proses belajar mereka. Penelitian ini juga menyurvei persepsi mahasiswa dalam mendeskripsikan berpikir kritis dan aktifitas untuk menghasilkan kemampuan berpikir kritis. Sebuah metode campuran dengan kuesioner dipakai untuk mengumpulkan data. Kuesioner tersebut diadopsi dan dimodifikasi dari Struktur Facione (1990) dan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Orszag (2015) yang berisi atas enam kemampuan dan tujuh pembawaan berpikir kritis. Penelitian ini dilakukan terhadap 25 responden dari mahasiswa program studi pendidikan bahasa Inggris tahun 2014. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa responden memiliki perspektif yang sempit tetapi baik mengenai kemampuan berpikir kritis secara umum dan aktifitas untuk menghasilkan kemampuan berpikir kritis. Namun, mereka tidak sering mengimplementasikan kemampuan dan pembawaan yang membentuk berpikir kritis. Ditemukan bahwa mahasiswa PSPBI menilai bahwa kemampuan menginterpretasi dan mengatur diri sebagai kemampuan paling sering mereka aplikasikan, sedangkan pembawaan ingin tahu dan berpikiran terbuka sebagai pembawaan paling sering yang mereka lakukan untuk membentuk pikiran kritis
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Sri Sulastini M.A. ; 2). Lasito M.App. Ling |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 03:31 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 03:31 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22273 |
Actions (login required)
View Item |