EFL TEACHERS’ AUTHENTIC READING ASSESSMENT PRACTICES: A CONTENT ANALYSIS OF FIVE JUNIOR HIGH SCHOOLS IN TEBET SUB-DISTRICT

Yohanes Christian, . (2018) EFL TEACHERS’ AUTHENTIC READING ASSESSMENT PRACTICES: A CONTENT ANALYSIS OF FIVE JUNIOR HIGH SCHOOLS IN TEBET SUB-DISTRICT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (301kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (284kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (402kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORIGINALITAS.pdf

Download (568kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (179kB)
[img] Text
7. ACKNOWLEDGMENT.pdf

Download (489kB)
[img] Text
8. TABLE OF CONTENT.pdf

Download (341kB)
[img] Text
9. CHAPTER 1.pdf

Download (138kB)
[img] Text
10. CHAPTER 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text
11. CHAPTER 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text
12. CHAPTER 4 & 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (998kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (129kB)

Abstract

Memahami dan menerapkan Penilaian Otentik dalam mengajar merupakan tantangan besar bagi banyak guru EFL. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan profil praktik penilaian bacaan otentik guru SMP EFL di wilayah Jakarta Selatan. Ini adalah analisis isi deskriptif kualitatif yang menggunakan tabel yang diadaptasi dari Herrington & Herrington sebagai instrumen untuk menjawab pertanyaan penelitian. Penulis menyelidiki 10 tugas penilaian yang ditemukan dalam 5 rencana pelajaran guru yang mengacu pada kriteria Penilaian Otentik Herrington & Herrington (2006, p. 147). Temuan ini mengungkapkan bahwa Guru EFL SMP di Jakarta Selatan tidak mempraktekkan penilaian membaca otentik dalam dokumen mereka. Ada 6 tugas penilaian dari pembacaan keaslian konteks (86%). Dalam menilai pembacaan otentik siswa, hanya 1 tugas penilaian yang melibatkan siswa dengan teknik kolaborasi (14%). Dan tidak ada guru yang menuntut produk tertentu dari proses pembelajaran. Hasil ini menunjukkan bahwa guru melakukan teknik ini dengan menguji keterampilan pemahaman siswa untuk mengidentifikasi tingkat mereka dalam membaca. Ini menghindarkan siswa untuk dapat menciptakan produk asli untuk berhubungan dengan konteks nyata.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Sri Sulastini, M.Pd. ; 2). Dr. Sudarya Permana, M.Hum
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 31 Jan 2022 07:07
Last Modified: 31 Jan 2022 07:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22326

Actions (login required)

View Item View Item