HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PEKERJAAN DASAR TEKNIK OTOMOTIF KELAS X TEKNIK KENDARAAN RINGAN OTOMOTIF DI SMKS WALANG JAYA 1 JAKARTA UTARA

YENI HUSNAYAENI, . (2022) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PEKERJAAN DASAR TEKNIK OTOMOTIF KELAS X TEKNIK KENDARAAN RINGAN OTOMOTIF DI SMKS WALANG JAYA 1 JAKARTA UTARA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (468kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (455kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi belajar dan disiplin belajar dengan prestasi belajar pada mata pelajaran pekerjaan dasar teknik otomotif kelas x teknik kendaraan ringan otomotif di SMKS walang jaya 1 jakarta utara. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuntitatif dimana data yang diambil berupa angka untuk dianalisia dengan rumus statistika. Penelitian ini juga termasuk jenis survey dengan metode Ex Post Facto yaitu desain yang digunakan untuk mengetahui kemungkinan adanya hubungan antara variabel yang tidak dapat dimanipulasi oleh peneliti. Teknik pengumpulan berupa angket atau kuesioner dengan menggunakan skala likert. Hasil data diketahui bahwa ada hubungan antara motivasi belajar dan disiplin belajar dengan prestasi belajar. Dapat dilihat dari hasil analisis data yang menunjukan nilai Fhitung sebesar 0,010 dari dk 65/18 menghasilkan Ftabel 2,009 sehingga menjadikan linier. Dan uji kolerasi product moment menghasilkan rhitung 0,699 dan koefisien determinasi 48,93% maka hipotesis peneliti diterima. *********** ABSTRACT This study aims to determine the relationship between learning motivation and learning discipline with learning achievement in the subject of basic work automotive engineering class X automotive light vehicle engineering at SMKS Walang Jaya 1, North Jakarta. This research belongs to the type of quantitative research where the data taken is in the form of numbers to be analyzed with statistical formulas. This research also includes the type of survey with the Ex Post Facto method, namely the design used to determine the possibility of a relationship between variables that cannot be manipulated by the researcher. The collection technique is in the form of a questionnaire or questionnaire using a Likert scale. The results of the data show that there is a relationship between learning motivation and learning discipline with learning achievement. It can be seen from the results of data analysis which shows the Fcount value of 0.010 from dk 65/18 resulting in Ftable 2.009 so that it is linear. And the product moment correlation test produces rcount 0.699 and the coefficient of determination is 48.93%, so the researcher's hypothesis is accepted.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs.Syaripuddin, M.Pd. ; 2). Ahmad Kholil, M.T.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Mesin, Mekanika Teknik
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Users 13124 not found.
Date Deposited: 02 Feb 2022 06:14
Last Modified: 02 Feb 2022 06:14
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22336

Actions (login required)

View Item View Item