EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPS UNJ ANGKATAN 2018-2019

FAHMI RIVA'I SITOMPUL, . (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPS UNJ ANGKATAN 2018-2019. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (348kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan gambaran tentang efektivitas pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 pada mahasiswa program studi Pendidikan IPS UNJ. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui angket (kuesioner), wawancara, dan studi kepustakaan. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa program studi Pendidikan IPS UNJ angkatan 2018-2019. Hasil temuan menunjukkan bahwa efektivitas pembelajaran daring pada mahasiswa Pendidikan Ilmu Sosial angkatan 2018-2019 yang dilakukan di masa pandemi Covid-19 cukup efektif. Keefektivitas tersebut dapat dilihat, diantaranya bahwa dalam penggunaan aplikasi yang digunakan mudah dan tidak terkendala sehingga interaksi antara mahasiswa dan dosen terjalin dengan efesien. Waktu pembelajaran daring juga terjadwal dengan baik. Selain itu, dalam proses pembelajarannya mahasiswa tidak hanya menggunakan satu sumber saja tetapi juga dari berbagai sumber baik dalam bentuk digital maupun cetak. This study aims to describe a picture of the effectiveness of online learning during the Covid-19 pandemic for students of the Social Studies Education study program at UNJ. The research method used is descriptive, with data collection techniques through questionnaires, interviews, and literature studies. The subjects of this study were students of the Social Studies Education study program at UNJ class 2018-2019. The findings show that the effectiveness of online learning for Social Studies Education students class of 2018-2019 which was carried out during the Covid-19 pandemic was quite effective. This effectiveness can be seen, including that the application used is easy and not constrained so that the interaction between students and lecturers is established efficiently. Online learning time is also well scheduled. In addition, in the learning process students not only use one source but also from various sources, both digital and printed.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Desy Safitri, M.Si. ; 2). Nandi Kurniawan, M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum)
Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Tinggi, Universitas
Pendidikan > Media Pembelajaran
Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum)
Divisions: FIS > S1 Pendidikan IPS
Depositing User: Users 13336 not found.
Date Deposited: 24 Feb 2022 07:01
Last Modified: 24 Feb 2022 07:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22618

Actions (login required)

View Item View Item