ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA SHOPEE DI BEKASI

NANDA SYAHTIDAR, . (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA SHOPEE DI BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (667kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (561kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (426kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (943kB) | Request a copy

Abstract

Penjualan e-commerce melonjak di masa pandemi saat ini, seiring dengan lonjakan tajam dalam penjualan e-commerce, hal ini diikuti oleh tingginya permintaan akan jasa online shop. Maka dari itu, dengan itu penyedia jasa online shop harus memperhatikan kualitas yang diberikan karena aspek ini akan berdampak langsung pada keputusan pembelian pelanggan. Penelitian ini menguji pengaruh citra merek, harga, word of mouth, dan iklan terhadap keputusan pembelian. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei. Objek penelitian ini adalah 200 responden yang pernah berbelanja menggunakan Shopee di Bekasi. Analisis data menggunakan SPPS versi 24 dan SEM (Structural Equation Modelling) AMOS versi 24. Hasil dari uji hipotesis menunjukan bahwa citra merek. harga, word of mouth, dan iklan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini bermanfaat bagi perusahaan Shopee untuk membuat strategi yang lebih baik dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumennya. Kata kunci: citra merek, harga, word of mouth, iklan, keputusan pembelian E-commerce sales are soaring during the current pandemic, along with a sharp spike in e-commerce sales, this is followed by high demand for online shop services. Therefore, online shop service providers must pay attention to the quality because this aspect will have a direct impact on the purchase decision. This study examines the impact of brand image, price, word of mouth, and advertisement on purchase decision. The method of data collection using the survey method. The object of this research is 200 respondents who have experienced shopping with Shopee in Bekasi. This research used SPSS software version 24 and SEM (Structural Equation Modelling) AMOS version 24 for data analysis. The results of the hypothesis test show that brand image, price, word of mouth, and advertisement has a positive and significant impact on purchase decision. The results of this research beneficial for Shopee company to make better strategies to increase purchase decision. Keyword: brand image, price, word of mouth, advertisement, purchase decision

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Suherman, M.Si. ; 2). M. Edo S. Siregar, S.E., M.B.A.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 13275 not found.
Date Deposited: 28 Feb 2022 16:32
Last Modified: 28 Feb 2022 16:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22674

Actions (login required)

View Item View Item