PENGUASAAN KOSAKATA DALAM PEMBELAJARAN PETA PIKIRAN (Studi Kasus pada Kelompok B TK Pembina Sukadana Lampung Timur 2015 )

Lia Ricka Pratama, . (2016) PENGUASAAN KOSAKATA DALAM PEMBELAJARAN PETA PIKIRAN (Studi Kasus pada Kelompok B TK Pembina Sukadana Lampung Timur 2015 ). Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (10kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (200kB)
[img] Text
3. kata pengantar dan daftar isi.pdf

Download (214kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (191kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (600kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (427kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (427kB)
[img] Text
9. BAB VI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
10. daftar pustaka.pdf

Download (207kB)
[img] Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (265kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (94kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran penguasaan kosakata dalam pembelajaran peta pikiran di kelompok B TK Pembina Sukadana Lampung Timur. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Analisis data menggunakan model penjodohan Campbell. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa: (1) pemerolehan kosakata anak berasal dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan bermain, (2) proses berbagi kata anak dilakukan melalui pengalaman baik yang dimiliki anak dari luar pembelajaran maupun yang diperoleh anak ketika proses pembelajaran, (3) terjadi keragaman proses pemerolehan yang terdiri dari kata benda, kata kerja, kata keterangan, kata ganti dan kata sifat.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Dr. Hapidin, M.Pd. ; 2). Prof. Dr. Soegeng Santoso, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus > Bimbingan Siswa dan Penyuluhan
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 12 Dec 2019 14:42
Last Modified: 12 Dec 2019 14:42
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2273

Actions (login required)

View Item View Item