PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING: STUDI KASUS PADA PELANGGAN GEN Z WEBSITE BEAUTYHAUL

AURA NADHIFA SALSABILA, . (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING: STUDI KASUS PADA PELANGGAN GEN Z WEBSITE BEAUTYHAUL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (921kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (612kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Studi ini memiliki maksud guna menganalisis hubungan langsung antar variabel kualitas pelayanan, harga serta kepuasan pelanggan dengan minat beli ulang. Juga, hubungan tidak langsung kualitas pelayanan serta harga dengan minat beli ulang yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Pada studi ini menggunakan instrumen berupa kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Jumlah sampel pada studi ini dengan total 200 responden yang merupakan konsumen generasi Z dengan usia 17-26 tahun telah berbelanja produk makeup/skincare melalui website BeautyHaul dalam kurun waktu enam bulan terakhir sebanyak dua kali. Program SPSS versi 24 serta AMOS digunakan untuk mengolah data pada studi ini. Uji hipotesis pada studi ini menghasilkan: (1) kualitas pelayanan memiliki hubungan yang signifikan serta positif pada kepuasan pelanggan (2) harga memiliki hubungan yang signifikan serta positif pada kepuasan pelanggan (3) kualitas pelayanan memiliki hubungan yang signifikan serta positif pada minat beli ulang (4) harga memiliki hubungan yang signifikan serta positif pada minat beli ulang (5) kepuasan pelanggan memiliki hubungan yang signifikan serta positif pada minat beli ulang (6) kepuasan pelanggan sebagai intervening dapat memediasi hubungan antara kualitas pelayanan dengan minat beli ulang (7) kepuasan pelanggan sebagai intervening dapat memediasi hubungan antara harga dengan minat beli ulang. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, minat beli ulang, Pelanggan Generasi Z This study aims to analyze the direct relationship between service quality, price and customer satisfaction variables with repurchase intention. Also, the indirect relationship between service quality and price with repurchase intention is mediated by customer satisfaction as an intervening variable. This study uses an instrument in the form of a questionnaire as a data collection technique. The number of samples in this study with a total of 200 respondents who are Generation Z consumers aged 17- 26 years old have shopped for makeup/skincare products through the BeautyHaul website twice in the last six months. SPSS version 24 and AMOS programs were used to process the data in this study. Hypothesis testing in this study resulted: (1) service quality has a significant and positive relationship on customer satisfaction (2) price has a significant and positive relationship on customer satisfaction (3) service quality has a significant and positive relationship on repurchase intention ( 4) price has a significant and positive relationship on repurchase intention (5) customer satisfaction has a significant and positive relationship on repurchase interest (6) customer satisfaction as an intervening can mediate the relationship between service quality and repurchase interest (7) customer satisfaction as an intervening can mediate the relationship between price and repurchase intention Keywords: Service Quality, Price, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, Gen Z Customer

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Basrah Saidani, M.Si. ; 2). Agung Kresnamurti Rivai P., ST, M.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 13445 not found.
Date Deposited: 25 Feb 2022 14:02
Last Modified: 25 Feb 2022 14:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22778

Actions (login required)

View Item View Item