IDENTIFIKASI TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN di RESTORAN BUFFET (Survei di Restoran Nanaban Tei Jakarta Pusat)

MARTINUS TRIMARHADI KRISTIONO, . (2016) IDENTIFIKASI TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN di RESTORAN BUFFET (Survei di Restoran Nanaban Tei Jakarta Pusat). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Martinus_551092698.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan pada restoran buffet, survei dilakukan di restoran buffet Nanaban Tei Jakarta Pusat. Pelaksaan penelitian ini dilakukan di restoran Nanaban Tei pada bulan Juni 2015- Januari 2016 dengan jumlah 95 sampel, sampel yang dipilih menggunakan teknik sampel acak. Metode penelitian yang dilakukan yaitu analisis desktiptif dengan variabel penelitian tingkat kepuasan pelanggan. Instrumen penelitian berupa kuesioner tertutup dari 21 pernyataan dan 9 pertanyaan tambahan. Sampel berjumlah 95 orang yang terdiri dari 44% lakilaki dan 56% perempuan. Hasil penelitian menyatakan bahwa nilai rata-rata tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan pada restoran buffet di Nanaban Tei berdasarkan indikator tangibles sebesar 3,88 berada dalam kategori puas, indikator reliability sebesar 4,27 berada dalam kategori puas, indikator responsiveness sebesar 3,76 berada dalam kategori puas, indikator assurance 3,91 berada dalam kategori puas dan indikator emphaty sebesar 4 berada dalam kategori puas. Total seluruh indikator sebesar 3,964. Maka dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pelanggan berada dalam kategori puas. Masyarakat menyukai restoran buffet dengan konsep all you can eat karena pelayanan yang diberikan dan hidangan yang disajikan. Pelayanan yang ramah, hidangan yang beraneka ragam, bebas memilih, mengolah dan mengambil hidangan yang diinginkan adalah hal utama yang didapat para pelanggan di restoran buffet dengan konsep all you can eat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra Nurlaila AM, M.Kes ; 2). Dr. Ir. Mahdiyah M.Kes
Subjects: Tata Rias > Tata Boga
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 13 Dec 2019 10:49
Last Modified: 13 Dec 2019 10:49
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2285

Actions (login required)

View Item View Item