Model Pembelajaran Problem Based Learning DIrect Instruction Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Passing Kaki Bagian Dalam Sepakbola Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama

ROBI SAPUTRA, . (2022) Model Pembelajaran Problem Based Learning DIrect Instruction Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Passing Kaki Bagian Dalam Sepakbola Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER (pdf).pdf

Download (475kB)
[img] Text
BAB 1 (pdf).pdf

Download (212kB)
[img] Text
BAB 2 (pdf).pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 (pdf).pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 (pdf).pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 (pdf).pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (pdf).pdf

Download (291kB)
[img] Text
LAMPIRAN (pdf).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kajian ini membahas tentang Model Pembelajaran Problem Based Learning Direct Instruction dalam Mengatasi kesukitan Belajar Passing Kaki Bagian Dalam Sepakbola Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama. Kesulitan passing kaki bagain dalam terdiri dari 4 item, diantaranya adalah akurasi passing, sulit mengantisipasi bola/kontrol bola, stenght/kekuatan passing dan posisi badan. Maka dari itu peneliti melakukan penelitian model pembelajaran problem based learning direct instruction dalam mengatasi kesulitan belajar passing kaki bagian dalam yang terfokus dalam bagaimana cara mengatasi kesulitan tersebut. Penelitian ini di lakukan dengan menggunakan metode Reseach and Development, menggunakan model ADDIE untuk menghasilkan produk 20 variasi pembelajaran cara mengatasi kesulitan passing kaki bagian dalam sepakbola dalam bentuk gambar, video dan buku sebagai referensi pembelajaran dalam mengatasi kesulitan belajar pasing kaki bagian dalam sepakbola. Dan diterapkan pada pembelajaran dengan model pembelajaran problem based learning direct instruction pada siswa sekolah menengah pertama.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Muchtar Hendra Hasibuan S.Pd, M.Pd 2). Dr. Oman Unju Subandi M.Pd
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Indonesia
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 13385 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2022 02:20
Last Modified: 17 May 2022 06:49
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22882

Actions (login required)

View Item View Item