PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI BERBASIS MICROSOFT SHAREPOINT SEBAGAI SUMBER

SATRIANTO ARIARDI, . (2022) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI BERBASIS MICROSOFT SHAREPOINT SEBAGAI SUMBER. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (937kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan sharepoint sebagai sumber belajar untuk Program Studi Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta. Model pengembangan produk yang digunakan adalah model pengembangan Waterfall. Model Waterfall terdiri dari 5 tahap yaitu requirement analysis, design, implementation, verification, dan maintenance. Evaluasi yang digunakan pada penelitian ini adalah metode evalulasi formatif dan uji coba lapangan. Metode evaluasi formatif melibatkan ahli materi, ahli media dan pengguna (populasi). Evaluasi tersebut melibatkan 1 ahli materi, 1 ahli desain, dan 35 orang mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta sebagai pengguna. Hasil uji coba 2 orang ahli menyatakan sharepoint yang dikembangkan sudah layak untuk digunakan dengan beberapa perbaikan. Sementara hasil uji coba kepada 35 orang pengguna menyatakan bahwa Microsoft Sharepoint Sumber Belajar Teknologi Pendidikan memiliki kelayakan yang sangat baik. This development research aims to produce a sharepoint as learning resource for Educational Technology Program of State University of Jakarta. The product development model used is the Waterfall model. Waterfall model consists of five stages, namely requirements analysis, design, implementation, verification, and maintenance. The evaluation used in this study is a formative evaluation method and field trials. The evaluation involved 1 material expert, 1 design expert, and population of 35 students of the Education Technology Program, State University of Jakarta as users. The results of the trial of 2 experts stated that the sharepoint developed was feasible to use with some improvements. While the test results to 35 users stated that the Microsoft Sharepoint Educational Technology Learning Resource has a very good advisability.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Retno Widyaningrum, S.Sos, MM ; 2). Dr. Cecep Kustandi, M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 13227 not found.
Date Deposited: 02 Mar 2022 02:32
Last Modified: 02 Mar 2022 02:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22884

Actions (login required)

View Item View Item