PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI STRATEGI PROMOSI PEMASARAN TEMPAT WISATA ALAM GUNUNG PANCAR DI ERA NEW NORMAL ( STUDI PADA PT. WANA WISATA INDAH )

ADHITYA NANDA SAYKADA, . (2022) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI STRATEGI PROMOSI PEMASARAN TEMPAT WISATA ALAM GUNUNG PANCAR DI ERA NEW NORMAL ( STUDI PADA PT. WANA WISATA INDAH ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tempat wisata alam gunung pancar merupakan salah satu tempat wisata alam yang berada di Kabupaten Bogor, tempat wisata alam ini memiliki area camping ground yang luas dan didalamnya terdapat banyak tempat wisata lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana strategi promosi yang dilakukan oleh pihak pengelola tempat wisata alam gunung pancar, yaitu PT. Wana Wisata Indah bagi pengembangan pemasaran tempat wisata alam gunung pancar dengan memanfaatkan media sosial yang dimiliki. Penelitian ini dilakukan di Jl. Desa, Kampung Ciburial, RT.03 RW.03, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada bulan Desember 2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah sumber daya manusia yang ada didalam kepengurusan PT. Wana Wisata Indah yaitu, manajer pemasaran PT. Wana Wisata Indah, staff pemasaran, dan bagian multimedia sekaligus admin akun media sosial tempat wisata alam gunung pancar. Teknik pengumpulan data menggunakan triangulasi data dengan pedoman hasil reduksi data, wawancara , dan dokumentasi. Temuan yang ditemukan pada penelitian ini adalah bagaimana PT. Wana Wisata Indah melakukan strategi promosi pemasaran lewat pemanfaatan media sosial. Selain itu, penelitian ini dapat diketahui secara lengkap mengenai kelebihan harga paket yang ditawarkan murah dan memiliki pemandangan barisan pohon pinus, sedangkan kekurangannya yaitu pemanfaatan media sosialnya harus lebih luas dan aktif. Kata Kunci: Media Sosial, Strategi Promosi, Pemasaran, Tempat Wisata

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Aan Wasan, S.Sos,.M.Si 2). Masnur Ali, M.Pd
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Olah Raga Dalam Ruangan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga
Divisions: FIO > Olahraga Rekreasi
Depositing User: Users 13697 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2022 03:57
Last Modified: 01 Mar 2022 03:57
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22975

Actions (login required)

View Item View Item