MODEL PEMBELAJARAN SERVIS FOREHAND BULU TANGKIS UNTUK SEKOLAH DASAR KELAS V

SITI NURJANAH, . (2022) MODEL PEMBELAJARAN SERVIS FOREHAND BULU TANGKIS UNTUK SEKOLAH DASAR KELAS V. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (575kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (209kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (262kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat Model Pembelajaran Servis Forehand Bulu Tangkis Untuk Sekolah Dasar kelas V. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan (research and development) menurut ADDIE. Dalam validasi uji kelayakan model peneliti bekerja sama dengan dosen ahli pembelajaran, dosen ahli bulu tangkis dan guru pendidikan jasmani. Subjek penelitian ini adalah 8 siswa. Tujuan model pembelajaran ini adalah membuat siswa bergerak lebih aktif serta mengembangkan keterampilan gerak tangan saat menggunakan alat, serta guru memiliki referensi dalam proses pembelajaran permainan kecil menggunakan alat dan lebih kreatif, inovatif dalam membuat situasi dan kondisi yang menyenangkan untuk diterapkan kepada siswa. Setelah melalui uji validasi dengan justifikasi ahli, dari produk yang dibuat menghasilkan 12 model. Hasil akhirnya berupa buku Model Pembelajaran Servis Forehand Untuk Sekolah Dasar. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Servis, Bulu tangkis   This study aims to create a Badminton Forehand Service Learning Model for Elementary School Grade V. The method used in this study is the research and development method according to ADDIE. In validating the feasibility test of the model, the researchers collaborated with learning expert lecturers, badminton expert lecturers and physical education teachers. The subjects of this study were 8 students. The purpose of this learning model is to make students move more actively and develop hand movement skills when using tools, and teachers have references in the learning process of small games using tools and are more creative, innovative in creating fun situations and conditions to be applied to students. After going through a validation test with expert justification, the products made produced 12 models. The end result is a Forehand Service Learning Model for Elementary Schools. Keywords: Learning Model, Service, Badminton

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Rizky Nurulfa, M.Pd ; 2). DR. Iwan Setiawan, M.Pd
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Olah Raga Dalam Ruangan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga
Divisions: FIO > Penjaskesrek
Depositing User: Users 13663 not found.
Date Deposited: 06 Mar 2022 02:59
Last Modified: 06 Mar 2022 02:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/23466

Actions (login required)

View Item View Item