PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, SELEBRITI ENDORSER, CITRA MEREK , KEYAKINAN BERAGAMA TERHADAP INTENSI UNTUK MEMBELI KOSMETIK HALAL: (STUDI PADA KARYAWATI DI KAWASAN BISNIS SUDIRMAN-THAMRIN, JAKARTA)

RIZKA DESI WULANDARI, . (2017) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, SELEBRITI ENDORSER, CITRA MEREK , KEYAKINAN BERAGAMA TERHADAP INTENSI UNTUK MEMBELI KOSMETIK HALAL: (STUDI PADA KARYAWATI DI KAWASAN BISNIS SUDIRMAN-THAMRIN, JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI - RIZKA DESI WULANDARI (8215128263).pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui apakah pengetahuan produk (product knowlegde) berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi untuk membeli produk kosmetik halal. 2) mengetahui apakah selebriti endorser (celebrity endorse) berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi untuk membeli produk kosmetik halal. 3) mengetahui apakah citra merek (brand image) positif dan signifikan berpengaruh terhadap intensi untuk membeli produk kosmetik halal. 4) mengetahui apakah keyakinan beragama (religious belifs) berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi untuk membeli produk kosmetik halal. Objek dari penelitian ini adalah 200 responden karyawati yang bekerja dikawasan bisnis di Sudirman-Thamrin Jakarta. Hasil pengujian deskriptif menjelaskan bahwa masih banyak responden yang kurang memahami produk kosmetik halal. Hasil pengujian hipotesis menunjukan: 1) adanya pengaruh positif dan signifikan dari Pengetahuan Produk (Product Knowledge) terhadap Intensi Membeli (Purchase Intention) produk kosmetik halal. 2) adanya pengaruh positif dan signifikan dari Selebriti Endorser (Celebrity Endorser) terhadap Intensi Membeli (Purchase Intention) produk kosmetik halal. 3) adanya pengaruh positif dan signifikan dari Citra Merek (Brand Image) terhadap Intensi Membeli (Purchase Intention) produk kosmetik halal. 4) adanya pengaruh positif dan signifikan dari Keyakinan Beragama (Religious Belifs) terhadap Intensi Membeli (Purchase Intention) produk kosmetik halal. The purposes of this research are: 1) to know that product knowledge factor positively and significantly affect toward Purchase Intention. 2) to know that celebrity endorse factor positively and significantly affect toward Purchase Intention. 3) to know that brand image factor positively and significantly affect toward Purchase Intention. 4) to know that Religious Beliefs factor positively and significantly affect toward Purchase Intention. Object of the research is consist of 200 of woman employee respondent whose worked at business industry, Sudirman – Thamrin Jakarta. The result of decriptive test shows that most of respondent acknowledge about lack of understanding halal cosmetics product. Hypothesis result shows that: 1) there is a positive and significant influence between product knowledge toward Purchase Intention halal cosmestics product. 2) there is a positive and significant influence between celebrity endorse toward Purchase Intention halal cosmestics product. 3) there is a positive and significant influence between brand image toward Purchase Intention halal cosmestics product. 4) there is a positive and significant influence between Religious Beliefs toward Purchase Intention halal cosmestics product.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si 2) Usep Suhud M.Si Ph.D
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 07 Mar 2022 07:16
Last Modified: 07 Mar 2022 07:16
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/23762

Actions (login required)

View Item View Item