PENGARUH KECEMASAN TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR SELAMA PANDEMI COVID-19.

AFIFAH DEE AMI SETIAWAN, . (2022) PENGARUH KECEMASAN TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR SELAMA PANDEMI COVID-19. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (987kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (212kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB) | Request a copy

Abstract

--*ABSTRAK*-- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecemasan terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa tingkat akhir selama Pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan dua instrumen alat ukur yang digunakan untuk mengukur variabel kecemasan dan prokrastinasi akademik. Kecemasan diukur menggunakan alat ukur State Trait Anxiety Inventory yang disusun oleh Spielberger (1966) dan prokrastinasi akademik diukur menggunakan Tuckman Procrastination Scale yang disusun oleh Tuckman (1991). Jumlah partisipan pada penelitian ini sebanyak 264 mahasiswa tingkat akhir dengan menggunakan teknik purposive sampling. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 24. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh state anxiety dan trait anxiety terhadap prokrastinasi akademik sebesar 3,3% pada mahasiswa tingkat akhir selama Pandemi COVID-19. --*ABSTRACT*-- This study aims to determine the effect of anxiety on academic procrastination in final-year students during the COVID-19 Pandemic. The study used a quantitative approach with two measuring instruments used to measure anxiety variables and academic procrastination variables. Anxiety was measured using the State Trait Anxiety Inventory measure developed by Spielberger (1966) and academic procrastination was measured using the Tuckman Procrastination Scale developed by Tuckman (1991). The number of participants in this study was 264 final-year students using purposive sampling techniques. The hypothesis test on this study used multiple linear regression tests with the help of the SPSS version 24 application The study found that state anxiety and trait anxiety had an effect on academic procrastination by 3.3% in final-level students during the COVID-19 pandemic.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Fitri Lestari Issom, M.Si. 2) Gita Irianda Rizkyanni Medellu, M.Psi.
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 13520 not found.
Date Deposited: 09 Mar 2022 01:06
Last Modified: 18 May 2022 06:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/23873

Actions (login required)

View Item View Item