PENGARUH DUA DIMENSI POLA KOMUNIKASI KELUARGA TERHADAP PERSONAL GROWTH INITIATIVE PADA SISWA KELAS 12 SMA

KHALID SAIFULLAH FADLI, . (2022) PENGARUH DUA DIMENSI POLA KOMUNIKASI KELUARGA TERHADAP PERSONAL GROWTH INITIATIVE PADA SISWA KELAS 12 SMA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (813kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

--*ABSTRAK* -- Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis serta menemukan ada atau tidaknya pengaruh dari kedua dimensi pada pola komunikasi keluarga terhadap Personal Growth Initiative (PGI) pada siswa kelas 12 SMA. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis regresi ganda. Sampel yang diperoleh adalah 104 responden. Untuk mengukur kedua variabel penelitian digunakan instrumen Personal Growth Initiative Scale-II (PGIS-II) dan Revised Family Communication Pattern (RFCP). Hasil yang didapatkan dari analisis data adalah nilai F (36,455) > F tabel (3,09) dan p (0,000) < α (0,05) sehingga dinyatakan bahwa terdapat pengaruh dari dua dimensi pola komunikasi keluarga terhadap Personal Growth Initiative pada siswa kelas 12 SMA sebesar 41,9% dan 58,1% dipengaruhi oleh variabel lain. --*ABSTRACT*-- This research was done with the intention of analysing and finding the existence of family communication pattern’s two dimension’s impact on 12-grade high school student’s Personal Growth Initiative (PGI). This research utilizes the quantitative method with multiple regression analysis with the help of Personal Growth Initiative Scale-II (PGIS-II) and Revised Family Communication Pattern (RFCP). The amount of obtained samples are 104 respondents. The result of data analysis show that F score (36,455) > F table (3,09) and p (0,000) < α (0,05) which proves that the impact of the two dimensions of family communication pattern on 12-grade high school student’s Personal Growth Initiative exists. The impact weighs 41,9% and the other 58,1% is affected by other variables.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Irma Rosalinda Lubis, M.Si. 2) Ernita Zakiah, M.Psi.
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 14332 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2022 13:57
Last Modified: 08 Mar 2022 13:57
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/23897

Actions (login required)

View Item View Item