HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DAN MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT PADA WARGA RW 007 KELURAHAN JATINEGARA KECAMATAN CAKUNG DI JAKARTA

RISKA ADI SULISTYANI, . (2017) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DAN MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT PADA WARGA RW 007 KELURAHAN JATINEGARA KECAMATAN CAKUNG DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI RISKA.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini di lakukan di RW 07 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Jakarta, selama 3 bulan terhitung sejak Maret sampai dengan Juni 2017. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara kualitas produk dan merek dengan keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat pada warga RW 07 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung di Jakarta. Metode penelitian yang di gunakan yaitu metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang di gunakan yaitu seluruh warga RW 07 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang di gunakan yaitu dengan teknik Purposive Sampling sebanyak 106 warga. Persamaan regresi yang di hasilkan adalah Ŷ = 47,79 + 0,5529X1 dan Ŷ = 39,91 + 0,6575X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji Liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0814 untuk Y atas X1 dan Lhitung = 0,0840 untuk Y atas X2, sedangkan Ltabel untuk n = 106 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,0844. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,47 < 1,56 untuk X1 dan 1,14 < 1,60 untuk X2, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 66,31 > 3,91 untuk X1 dan 84,30 > 3,91, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,624 untuk X1 dan rxy = 0,664 untuk X2, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 8,143 untuk X1 dan thitung = 9,182 untuk X2 dan ttabel = 1,60. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,664 untuk X1 dan rxy = 0,624 untuk X2 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 38,94% yang menunjukkan bahwa 38,94% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh kualitas produk dan 38,94% yang menunjukan bahwa 44,77% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh merek. This research was conducted in the Study Program of Commerce Education Student Faculty of Economics in State University of Jakarta, for four months, starting from March 2017 to June 2017. The purpose of this study is to determine correlation between. the quality of product and brands with purchase decision motorcycle Honda Beat Citizien Association 007 jatinegara cakung Sub-distric in Jakarta. The research method used is survey method with the correlational approach, population used are all Citizen Association 007 Jatinegara Cakung Sub-District in Jakarta who ever bought motorcycle Honda Beat. The sampling technique used technique of purposive sampling as many as 106 people. The resulting regression equation is Ŷ = 47,79 + 0,5529X1 and Ŷ = 39,91 + 0,6575X2.. Test requirements analysis that estimates the error normality test regression of Y on X with test Liliefors produce Lcount = 0,0814 for Y on X1 and Lcount = 0,0840 for Y on X2, while Ltable for n =106 at 0,05 significant level is 0,0844. Because Lcount < Ltable the estimated error of Y over X normally distribution. Testing Linearity of regression produces Fcount < Ftable is 1,47 < 1,56 for X1 and 1,14 < 1,60 for X2, so it is concluded that the linear equation regression. Hypothesis testing from the significance regression produces Fcount > Ftable which,66,31 > 3,91 for X1 and 84,30 < 3,91, meaning that the regression equation is significant. Correlation coefficient of Pearson Product moment generating rxy = 0,624 for X1 and rxy = 0,664 for X2, than perfomed the test significance correlation coefficient using t test and the resulting tcount > ttable, tcount = 8,143 for X1 and tcount = 9,182 for X2 and ttable = 1,60. It can conclude that the correlation coefficient rxy = 0,664 for X1 and rxy = 0,624 for X2 is positive and significant. The coefficient of determination obtain for is 38,94% which show that 38,94% of the variant of purchase decision is determined by quality of product and 44,77% which show that 44,77% of the variant of purchase decisiom is determined by brands.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Corry Yohana, MM 2) Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 09 Mar 2022 02:56
Last Modified: 09 Mar 2022 02:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/23946

Actions (login required)

View Item View Item