KESESUAIAN LATIHAN MENULIS DALAM MODUL MEMBACA DAN MENULIS LANJUT DENGAN HSK IV

ZULFA AFIFAH, . (2022) KESESUAIAN LATIHAN MENULIS DALAM MODUL MEMBACA DAN MENULIS LANJUT DENGAN HSK IV. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (728kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB) | Request a copy
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (436kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (406kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (962kB) | Request a copy
[img] Text
9. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Zulfa Afifah. 2022. Kesesuaian Latihan Menulis dalam Modul Membaca dan Menulis Lanjut dengan HSK IV. Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin. Fakultas Bahasa dan Seni. Universitas Negeri Jakarta. Dalam suatu pembelajaran, latihan sangat diperlukan sebagai alat untuk mengevaluasi pemahaman peserta didik terhadap materi yang telah disampaikan. Dengan melakukan latihan, peserta didik dapat mengulang materi yang telah dipelajari sehingga dapat lebih memantapkan hasil belajar. Oleh karena itu, latihan merupakan hal yang sangat penting bagi peserta didik untuk mengasah keterampilan yang dimiliki dan untuk mencapai tujuan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian materi latihan menulis bahasa Mandarin dalam modul perkuliahan “Membaca dan Menulis lanjut I” dan “Membaca dan Menulis lanjut II” dengan HSK IV. Penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi dan analisis data dilakukan dengan teknik analisis isi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar kosakata yang menjadi materi latihan dalam modul Membaca dan Menulis Lanjut I dan II telah melampaui standar yang telah ditentukan. Dengan demikian, kedua modul tersebut telah menyajikan materi latihan yang lebih tinggi bagi para pemelajar.. Kata Kunci: Latihan Menulis, Kosakata, HSK IV ABSTRACT Zulfa Afifah. 2022. Compatibility of Writing Practice in Advanced Reading and Writing Module with HSK IV. Undergraduate Thesis. Jakarta: Department of Chinese Language Education. Faculty of Languages and Fine Arts, State University of Jakarta. In lesson, practice is needed as a tool to evaluate students' understanding of the material that has been delivered. By doing practices, students can repeat the material that has been learned so that they can further strengthen their learning outcomes. Therefore, practice is very important for students to strengthen their skills and help them achieving learning goals. This study aims to determine the suitability of the Chinese writing practice material in the lecture modules "Advanced Reading and Writing I" and "Advanced Reading and Writing II" with HSK IV. The study uses documentation and data analysis is done using content analysis. Results indicate that most of the vocabulary used as practice materials in both Advanced Reading and Writing modules I and II have exceeded the predetermined standard. The two modules have presented higher practice materials for students. Keyword: Writing Skill, Vocabulary, HSK IV

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). HUDIYEKTI PRASETYANINGTYAS, S.S., M.ED. 2). RIZKY WARDHANI, S.S., M.PD., M.TCSOL,.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Mandarin
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Users 14002 not found.
Date Deposited: 10 Mar 2022 02:46
Last Modified: 10 Mar 2022 02:46
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/23981

Actions (login required)

View Item View Item