HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN DENGAN LOYALITAS NASABAH BANK BRI KCP EMPANG PADA WARGA RW 07 KELURAHAN GUDANG KECAMATAN BOGOR TENGAH DI BOGOR

RANI RIYANTI, . (2017) HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN DENGAN LOYALITAS NASABAH BANK BRI KCP EMPANG PADA WARGA RW 07 KELURAHAN GUDANG KECAMATAN BOGOR TENGAH DI BOGOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini di lakukan di RW 07 Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah, Bogor, selama empat bulan terhitung sejak Maret sampai dengan Juni 2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kepuasan dengan loyalitas nasabah bank BRI KCP Empang pada warga RW 07 Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah dan untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan dengan loyalitas nasabah bank BRI KCP Empang pada warga RW 07 Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah. Metode penelitian yang di gunakan yaitu metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang di gunakan yaitu seluruh warga RW 07 Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah. Teknik pengambilan sampel yang di gunakan yaitu dengan teknik Purposive Sampling sebanyak 107 warga Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 29,07 + 0,80X1 dan Ŷ = 33,12 + 0,77X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji Liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0847 untuk Y atas X1 dan Lhitung = 0,0843 untuk Y atas X2, sedangkan Ltabel untuk n = 107 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,0856. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X1 dan Y atas X2 berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu, 0,71 < 1,60 untuk X1 dan 0,96 <1,60 untuk X2 sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 88,76 > 3,91 untuk X1 dan 63 < 3,91 untuk X2, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,677 untuk X1 dan rxy = 0,612 untuk X2, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thtiung = 9,421 untuk X1 dan thitung = 7,937 untuk X2 dan ttabel = 1,66. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,677 untuk X1 dan rxy = 0,612 untuk X2 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 45,81% yang menunjukan bahwa 45,81% variabel loyalitas nasabah di tentukan oleh kepuasan nasabah dan 37,50% yang menunjukan bahwa 37,50% variabel loyalitas nasabah di tentukan oleh kepercayaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Nurahma Hajat, M.Si 2) Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 10 Mar 2022 01:15
Last Modified: 10 Mar 2022 01:15
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24068

Actions (login required)

View Item View Item