HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK DENGAN LOYALITAS PELANGGAN 7ELEVEN JALAN PEMUDA RAWAMANGUN PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

IYAN ANGGI NOVI ARIYANTI, . (2017) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK DENGAN LOYALITAS PELANGGAN 7ELEVEN JALAN PEMUDA RAWAMANGUN PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi IYAN ANGGI NOVI ARIYANTI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 4 bulan terhitung sejak Maret 2016 sampai dengan Juni 2017. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk dengan Loyalitas Pelanggan 7eleven Jalan Pemuda Rawamangun pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta. Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 70 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 37,65 + 0,6706X1 dan Ŷ = 35,08 + 0,7062X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji Lilliefors menghasilkan Lhitung = 0,1058 untuk Y atas X1 dan Lhitung = 0,1058 untuk Y atas X2, sedangkan Ltabel untuk n = 70 pada taraf signifikan 0.05 adalah = 0,1023. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji Linearitas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,09 < 1,74 untuk X1 dan 0,89 < 1, 74 untuk X2, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 82,22>3,98 untuk X1 dan 81,01 < 3,98 untuk X2, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy =0,740 untuk X1 dan rxy = 0,737 untuk X2, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung =9,068 untuk X1 dan thitung = 9.001 untuk X2 dan ttabel = 1,6675. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa bahwa koefisien korelasi rxy = 0,740 untuk X1 dan rxy = 0,737 X2 untuk adalah positif dan signifikan. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukan, variabel loyalitas pelanggan ditenukan oleh kualitas pelayanan sebesar 54,73% dan loyalitas pelanggan ditentukan oleh kualitas produk sebesar 53,37%. This research was conducted in The Study Program of Commerce Education Student in State University of Jakarta, for 4 months, starting from Maret 2016 to Juny 2017. The purpose of this study is to determine The Correlation between Service Quality and Product Quality to The Consumer Loyalty 7Eleven Street Pemuda Rawamangun in The Commerce Education Student in State University of Jakarta. Study Program of Commerce Education, Faculty of Economics, State University of Jakarta. The sampling technique used technique of Purposive sampling as many as 70 people. The resulting regression equation is Ŷ = 37,65 + 0,6706 X1 and Ŷ = 35,08 + 0,7062 X2. Test requirements analysis that estimates the error normality test regression of Y on X with test Lilliefors produce Lcount =0,1058, while Ltable for n = at 0.05 significant level is = 0,1023 . Because Lcount < Ltable the estimated error of Y over X normally distribution. Testing Linearity of regression produces Fcount < Ftable is 1,09 < 1,74 for X1 and 0,89 < 1,74 for X2, so it is concluded that the linear equation regression. Hypothesis testing from the significance regression produces Fcount > Ftable which, 82,22 > 3,98 for X1 and 81,01 < 3,98 for X2 meaning that the regression equation is significant. Correlation coefficient of Pearson Product Moment generating rxy =0,740 for X1 and rxy =0,737 for X2 then performed the test significance correlation coefficient using t test and the resulting tcount > ttable, tcount = 9,068 for X1 and tcount = 9,001 for X2 and ttable =1,6675. It can conclude that the correlation coefficient rxy = 0,740 for X1 and rxy = 0,737 for X2 is possitive and significant. From the calculation coefficient of determination shows, customer loyalty variable determined by the service quality amounted to 54,73% and customer loyalty variable determined by product quality of 54,37%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, MM, M,Si 2). Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 10 Mar 2022 03:49
Last Modified: 10 Mar 2022 03:49
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24114

Actions (login required)

View Item View Item