ISYA MUFIDA, . (2017) PENGARUH PEMAHAMAN PERPAJAKAN, SANKSI PERPAJAKAN, DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP MINAT WAJIB PAJAK BADAN MENGGUNAKAN JASA KONSULTAN PAJAK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
8335132447_cover.pdf Download (260kB) |
|
Text
8335132447_abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
8335132447_Bibliography.pdf Download (91kB) |
|
Text
8335132447_chapter1.pdf Download (181kB) |
|
Text
8335132447_chapter2.pdf Download (422kB) |
|
Text
8335132447_chapter3.pdf Download (532kB) |
|
Text
8335132447_chapter4.pdf Download (745kB) |
|
Text
8335132447_chapter5.pdf Download (738kB) |
|
Text
8335132447_table_of_content.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pemahaman perpajakan, sanksi perpajakan, dan sosialisasi perpajakan terhadap minat wajib pajak badan menggunakan jasa konsultan pajak. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada wajib pajak badan yang terdaftar di KPP Setiabudi Empat. Jumlah populasi sebanyak 11.761 badan per 16 Mei 2017 dan perhitungan jumlah sampel menggunakan rumus slovin dengan hasil sebesar 100 badan. Dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan pertimbangan misalnya keterbatasan waktu, tenaga, dan dana sehingga tidak dapat mengambil sampel yang besar. Dalam penelitian ini kriteria yang digunakan yakni wajib pajak yang akan menjadi responen dalam penelitian ini yaitu wajib pajak badan, wajib pajak badan yang terdaftar di KPP Setiabudi 4, dan wajib pajak badan tersebut belum menggunakan jasa konsultan pajak. Hasil pengujian menunjukan bahwa pemahaman perpajakan dan sanksi perpajakan, memiliki pengaruh signifikan terhadap minat wajib pajak badan menggunakan jasa konsultan pajak. Sedangkan sosialisasi perpajakan tidak memiliki pengaruh siginifikan terhadap minat wajib pajak badan menggunakan jasa konsultan pajak. This research attemps to identify the influence of comprehension of taxation, tax penalties, and socialization of taxation on the interests og agency taxpayers using the services of a tax consultant. This research using primary data by distributing questionnaires to agency taxpayers enroller in KPP Setiabudi Empat. Population amount 11.761 agency per 16 May 2017 and calculation sample amount using formula slovi with result 100 agency. In this research, purposive sampling considerations for example the limited time, energy, and funds so the could not take a sample great. In this research, criteria used that is taxpayers who will be responen in research is agency taxpayers, agency taxpayers enroller in KPP Setiabudi Empat and agency taxpayers not using a consultant tax. The the result of the testing showed of comprehension of taxation and tax penalties have a significant effect on the interests of agency taxpayers using the services of a tax consultant. While the socialization of taxation has no significant effect on the interest of agency taxpayers using the services of a tax consultant
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Nuramalia Hasanah, SE.,M.Ak 2). Muhammad Yasser Arafat, SE.,Akt,M.M |
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce > Akuntansi |
Divisions: | FE > S1 Akuntansi |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 10 Mar 2022 04:00 |
Last Modified: | 10 Mar 2022 04:00 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24120 |
Actions (login required)
View Item |