IRMA PANGESTUTY, . (2017) PENGARUH SUASANA TOKO, KENYAMANAN TOKO, DAN MERCHANDISE TOKO TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (SURVEI PADA PELANGGAN TIP TOP SWALAYAN CABANG RAWAMANGUN). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI IRMA PANGESTUTY (8215123409).pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh suasana toko terhadap kepuasan pelanggan pada pengunjung Tip Top Swalayan Cabang Rawamangun. 2) Untuk mengetahui pengaruh kenyamanan toko terhadap kepuasan pelanggan pada pengunjung Tip Top Swalayan Cabang Rawamangun.. 3) Untuk mengetahui pengaruh merchandise toko terhadap kepuasan pelanggan pada pengunjung Tip Top Swalayan Cabang Rawamangun. Objek penelitian ini adalah 200 responden yang sedang mengunjungi Tip Top Swalayan Cabang Rawamangun. Hasil pengujian deskriptif menjelaskan bahwa masih terdapat kekurangan dari segi suasana toko, kenyamanan toko, dan merchandise toko yang menyebabkan kurangnya kepuasan pelanggan. Hasil pengujian hipotesis menunjukan: 1) adanya pengaruh dari suasana toko terhadap kepuasan pelanggan, 2) adanya pengaruh dari kenyamanan toko terhadap kepuasan pelanggan, 3) adanya pengaruh dari merchandise toko terhadap kepuasan pelanggan. The purpose of this research are: 1) to know that store atmosphere factor have influence affect toward to customer satisfaction of Tip Top Swalayan Customer in Rawamangun 2) to know that store convenience factor have influence affect toward to customer satisfaction of Tip Top Swalayan Customer in Rawamangun, 3) to know that store merchandising factor have influence affect toward to customer satisfaction of Tip Top Swalayan Customer in Rawamangun. Object of the research is consist of 200 of respondent that visiting Tip Top Swalayan in Rawamangun. The result of decriptive test shows that store atmosphere, store convenience, and store merchandising of Tip Top Swalayan in Rawamangun still less so that customer satisfaction also less. The hypothesis test shows: 1) there is an impact between store atmosphere toward customer satisfaction, 2) there is an impact between store convenience toward customer satisfaction, 3) there is an impact between store merchandising toward customer satisfaction.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si 2). Andrian Haro, S.Si |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 10 Mar 2022 05:51 |
Last Modified: | 10 Mar 2022 05:51 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24142 |
Actions (login required)
View Item |