RIZAL KURNIAWAN, . (2022) SURVEI KESULITAN GURU DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING DI SDIT NURUL IMAN BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB1.pdf Download (291kB) |
|
Text
BAB2.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) | Request a copy |
|
Text
BAB3.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) | Request a copy |
|
Text
BAB4.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) | Request a copy |
|
Text
BAB5.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (237kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan untuk memperolah informasi mengenai kesulitan guru dalam proses pembelajaran daring di SDIT Nurul Iman Bekasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survei. Tujuan dari penelitian menggunakan penelitian deskriptif ini yaitu untuk memberikan gambaran tentang kesulitan pelaksanaan pembelajaran daring dan teknik pengumpulan data melalui survei dengan cara melalui penyebaran kuesioner dengan bantuan Google Form yang terdiri dari 22 butir pernyataan, wawancara secara tertulis sebanyak 15 pertanyaan dengan responden sebanyak 20 orang. Hasil dari penelitian yang telah dilaksanakan tentang kesulitan guru dalam pembelajaran daring di SDIT Nurul Iman Bekasi maka dapat disimpulkan bahwa terdapat beberapa kesulitan guru dalam pelaksanaan pembelajaran daring di SDIT Nurul Iman Bekasi. Guru membutuhkan waktu yang lama untuk mempersiapkan pembelajaran daring. Tidak meratanya akses jaringan internet yang dimiliki oleh guru. Terbatasnya memori penyimpanan yang dimiliki oleh guru untuk melaksanakan pembelajaran daring. Masih banyak juga siswa yang tidak tepat waktu dalam mengumpulkan tugas. Kesulitan lainnya adalah guru kesulitan melakukan penilaian selama proses pembelajaran daring sehingga sulit melihat perubahan yang terjadi di siswa. Saran dari penelitian ini menjadi masukan bagi SDIT Nurul Iman dalam menerapkan kesulitan dalam melihat kesulitan guru dalam proses pembelajaran Daring di SDIT Nurul Iman Bekasi. This research aims to describe to process information about the difficulties of teachers in the online learning process at SDIT Nurul Iman Bekasi. This study is a descriptive study using survey methods. The purpose of the study using this descriptive research is to provide an overview of the difficulties of conducting online learning and data collection techniques through surveys by means of the dissemination of questionnaires with the help of Google Form consisting of 22 statements, interviews in writing as many as 15 questions with respondents as many as 20 people. The results of research that has been carried out on the difficulties of teachers in online learning at SDIT Nurul Iman Bekasi can be concluded that there are some difficulties of teachers in the implementation of online learning at SDIT Nurul Iman Bekasi. Teachers take a long time to prepare for online learning. There is no even internet access owned by teachers. Limited storage memory owned by teachers to carry out online learning. There are also many students who are not on time in collecting assignments. Another difficulty is that teachers have difficulty doing assessments during the online learning process so it is difficult to see the changes that occur in students. The advice from this study is an input for SDIT Nurul Iman in applying difficulties in seeing the difficulties of teachers in the online learning process at SDIT Nurul Iman Bekasi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Suprayekti, M.Pd ; 2). Diana Ariani, M.Pd |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan |
Divisions: | FIP > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Users 13413 not found. |
Date Deposited: | 11 Mar 2022 04:53 |
Last Modified: | 11 Mar 2022 04:53 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24209 |
Actions (login required)
View Item |