PENGARUH KONSELING KELOMPOK DENGAN PENDEKATAN TRAIT AND FACTOR TERHADAP KEMATANGAN KARIR PESERTA DIDIKKELAS XII SMA NEGERI 34 JAKARTA

JULI SUGIATI, . (2018) PENGARUH KONSELING KELOMPOK DENGAN PENDEKATAN TRAIT AND FACTOR TERHADAP KEMATANGAN KARIR PESERTA DIDIKKELAS XII SMA NEGERI 34 JAKARTA. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover Halaman Depan.pdf

Download (123kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (96kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN PEMBIMBING DAN PENGESAHAN PANITIA UJIAN TESIS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TESIS.pdf

Download (936kB)
[img] Text
11. a. BAB 1.pdf

Download (242kB)
[img] Text
11. b. BAB 2.pdf

Download (383kB)
[img] Text
11. c. BAB 3.pdf

Download (486kB)
[img] Text
11. d. BAB 4.pdf

Download (285kB)
[img] Text
11. e. BAB 5.pdf

Download (194kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (732kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (987kB)

Abstract

Ketidakmatangan karir peserta didik ditunjukkan oleh ketidakmampuan mengukur diri, mengetahui potensi diri, tidak optimal dalam menguasai informasi jabatan atau pekerjaan, peserta didik tidak tepat dalam menentukan tujuan karir, peserta didik kurang mampu membuat perencanaan karir, dan peserta didik kurang mampu memecahkan masalah yang mereka temui dalam berkarir. Sementara itu, ketidakmatangan sikap karir peserta didik ditunjukkan oleh sikap ragu peserta didik pada saat membuat keputusan karir, peserta didik kurang melibatkan diri dalam membuat pilihan karir, peserta didik kurang mandiri dalam pilihan karir, dan peserta didik tidak memiliki orientasi karir yang jelas. Pada penelitian ini peserta didik SMA Negeri 34 Jakarta kelas XII MIPA menjadi responden karena peserta didik kelas XII harus sudah memiliki kematangan karir sesuai dengan tugas perkembangannya. Peserta didik yang menjadi sampel dipilih dengan teknik purposive dengan keriteria skor kematangan karir terendah. Jumlah sampel sebanyak 5 oranng siswa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pemberian konseling kelompok dengan pendekatan trait factor terhadap kematangan karir siswa. Pada hasil ditemukan bahwa nilai t-hitung -6, 192 serta nilai sig. 0,003. Berdasarkan t tabel dengan df= n-k atau 5-2 atau t tabel 2,353 maka dengan nilai t-hitung sebesar -6,192 maka ho ditolak. Kesimpulan pada penelitian ini yaitu terdapat pengaruh penerapan konseling kelompok dengan pendekatan trait and factor terhadap kematangan karir peserta didik kelas XII SMA .

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1) Dr. Dede Rahmat Hidayat, M.Psi 2) Dr. Susi Fitri, M.SI, Kons
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S2 Bimbingan Konseling
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 19 Dec 2019 16:02
Last Modified: 27 Jan 2020 14:53
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2424

Actions (login required)

View Item View Item