HUBUNGAN ANTARA PENGEMBANGAN KAPASITAS (CAPACITY BUILDING) DENGAN KINERJA GURU DI SMA NEGERI KECAMATAN SAWAH BESAR JAKARTA PUSAT

FAJAR ALDIANSYAH, . (2022) HUBUNGAN ANTARA PENGEMBANGAN KAPASITAS (CAPACITY BUILDING) DENGAN KINERJA GURU DI SMA NEGERI KECAMATAN SAWAH BESAR JAKARTA PUSAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (788kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (317kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (294kB)
[img] Text
LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (996kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pengembangan kapasitas dengan kinerja guru di SMA Negeri Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat. Sampel dalam penelitian ini adalah guru SMA Negeri di kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat sebanyak 87 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling. Metode yang digunakan adalah adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah korelasi Product Moment dari Pearson, dengan terlebih dahulu melakukan uji prasyarat yang meliputi uji normalitas dan uji linieritas. Hasil penelitian menunjukan hasil uji hipotesis, diperoleh nilai signifikansi korelasi sebesar 0,000. Dimana hasil tersebut lebih kecil daripada 0,05. Sedangkan nilai korelasi (rxy) kedua variabel sebesar 0,833. Dari koefisien determinasi, pengembangan kapasitas memberikan kontribusi sebesar 69,4% terhadap kinerja guru. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara pengembangan kapasitas dengan kinerja guru SMA Negeri Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat. Berdasarkan kesimpulan tersebut dapat dikatakan bahwa semakin baik pengembangan kapasitas yang dilakukan, maka semakin tinggi pula kinerja guru. This research aims to determine the relationship between capacity building and teacher performance at SMA Negeri Sawah Besar District, Central Jakarta. The sample in this study were 87 public high school teachers in Sawah Besar District, Central Jakarta. Sampling using proportional random sampling technique. The method used is a quantitative approach with a survey method. Collecting data using a questionnaire. The data analysis technique used to test the hypothesis is Pearson's Product Moment , by first conducting a prerequisite test which includes a normality test and a linearity test. The results showed the results of hypothesis testing, obtained a correlation significance value of 0.000. Where the result is smaller than 0.05. While the correlation value (rxy) of the two variables is 0.833. From the coefficient of determination, capacity building contributes 69.4% to teacher performance. The results of this study can be concluded that there is a positive relationship between capacity building and teacher performance at SMA Negeri Sawah Besar, Central Jakarta. Based on these conclusions, it can be said that the better the capacity development is carried out, the higher the teacher's performance.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Matin, M.Pd ; 2). Dr. Supadi, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 14370 not found.
Date Deposited: 14 Mar 2022 05:36
Last Modified: 14 Mar 2022 05:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24272

Actions (login required)

View Item View Item