STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DI SMA ANANDA BEKASI

NADYA ATHIYYAH QURRATU'AIN, . (2022) STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DI SMA ANANDA BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTARA PUSTAKA.pdf

Download (225kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pemasaran jasa pendidikan yang ada di SMA Ananda Bekasi. Namun, berfokus pada strategi produk dan strategi promosi yang dilakukan SMA tersebut. Penelitian ini dilakukan dari maret 2021 sampai januari 2022 dengan jumlah empat informan yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Strategi produk jasa pendidikan yang digunakan SMA Ananda Bekasi adalah menggunakan prinsip manajemen, yang terdiri dari perencanaan produk jasa, pengorganisasian, tindakan, pengawasan terhadap produk jasa, dan pengevaluasian produk jasa pendidikan. Dari langkah-langkah tersebut dapat menciptakan produk inti, actual, dan tambahan yang terstruktur. (2) Pada strategi promosi SMA Ananda Bekasi menerapkan prinsip manajemen juga, yaitu melakukan perencanaan kegiatan promosi, melakukan pengorganisasian, melakukan tindakan promosi secara langsung dan tak langsung, melakukan pengawasan kegiatan promosi dari awal hingga akhir, melakukan pengevaluasian terhadap promosi yang dilakukan. Dan menghasilkan berbagai macam cara promosi yang bervariatif. This study aims to describe the marketing strategy of educational services at SMA Ananda Bekasi. However, the focus is on the product strategy and promotion strategy carried out by the SMA. This research was conducted from March 2021 to January 2022 with a total of four informants taken using a purposive sampling technique. Data collection techniques used are interviews, observation, and documentation. The data obtained were analyzed descriptively qualitatively. The results of this study indicate that: (1) The strategy of educational service products used by SMA Ananda Bekasi is to use management principles, which consist of planning service products, organizing, acting, supervising service products, and evaluating educational service products. From these steps can create a structured core, actual, and additional products. (2) In the promotion strategy of SMA Ananda Bekasi applying management principles as well, namely planning promotional activities, organizing, carrying out promotional actions directly and indirectly, monitoring promotional activities from beginning to end, evaluating the promotions carried out. And produce a variety of varied ways of promotion.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Amril Muhammad, S.E, M.Pd ; 2). Dr. Siti Rochanah, M.M
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 14385 not found.
Date Deposited: 14 Mar 2022 07:02
Last Modified: 18 Jan 2024 05:15
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24297

Actions (login required)

View Item View Item