NUR FAJRI JAMILAH, . (2017) HUBUNGAN ANTARA PROMOSI DAN SUASANA TOKO DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) ARION MALL PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI NUR FAJRI JAMILAH.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 4 bulan terhitung sejak Maret sampai dengan Juni 2017. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara promosi dengan keputusan pembelian Kentucky Fried Chicken (KFC) Arion Mall pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta dan untuk mengetahui hubungan antara suasana toko dengan keputusan pembelian Kentucky Fried Chicken (KFC) Arion Mall pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 80 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 36,38 + 0,5386X1 dan Ŷ = 33,88 + 0,5758X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X1 dengan uji Lilliefors menghasilkan Lhitung = 0,0404, dan uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X2 dengan uji Lilliefors menghasilkan Lhitung = 0,0502, sedangkan Ltabel untuk n = 80 pada taraf signifikan 0.05 adalah = 0,0990. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran regresi Y atas X1 dan Y atas X2 berdistribusi normal. Uji linieritas regresi Y atas X1 menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,74 < 1,71 dan uji linieritas regresi Y atas X2 menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,96 < 1,71, sehingga disimpulkan bahwa, persamaan regresi tersebut linier. Dari uji keberartian regresi Y atas X1 menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 52,33 > 3,96 dan uji keberartian regresi Y atas X2 menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 44,76 > 3,96, sehingga dapat disimpulkan bahwa, persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rx1y = 0,634, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 7,234 dan ttabel = 1,67 dan koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rx2y = 0,604, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 6,690 dan ttabel = 1,67. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa, koefisien korelasi rx1y = 0,634 dan rx2y = 0,604 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi Y atas X1 yang diperoleh sebesar 40,15% yang menunjukkan bahwa, 40,15% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh promosi dan koefisien determinasi Y atas X2 yang diperoleh sebesar 36,46% yang menunjukkan bahwa, 36,46% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh suasana toko. This research was conducted in The Study Program of Commerce Education Student in State University of Jakarta, for 4 months, starting from March to Juny 2017. The purpose of this study is to determine the correlation between promotion with the purchase decision Kentucky Fried Chicken (KFC) Arion Mall in The Commerce Education Student in State University of Jakarta and to determine the correlation between store atmosphere with the purchase decision Kentucky Fried Chicken (KFC) Arion Mall in The Commerce Education Student in State University of Jakarta. The research method used is survey method with the correlation approach, population used are all student in The Study Program of Commerce Education in State University of Jakarta. The sampling technique used technique of Purposive sampling as many as 80 people. The resulting regression equation is Ŷ = 36,38 + 0,5386X1 and Ŷ = 33,88 + 0,5758X2. Test requirements analysis that estimates the error normality test regression of Y on X1 with test Lilliefors produce Lcount = 0,0404 and estimates the error normality test regression of Y on X2 with test Lilliefors produce Lcount = 0,0502, while Ltable for n 80 = at 0.05 significant level is 0,0990. Because Lcount < Ltable the estimated error regression of Y on X1 and Y on X2 normally distribution. Testing linearity of regression Y on X1 produces Fcount < Ftable is 0,74 < 1,71 and testing linearity of regression Y on X2 produces Fcount < Ftable is 0,96 < 1,71, so it is concluded that the linear equation regression. Hypothesis testing from the significance regression Y on X1 produces Fcount > Ftable which, 52,33 > 3,96 and hypothesis testing from the significance regression Y on X2 produces Fcount > Ftable which, 44,76 > 3,96, meaning that the regression equation is significant. Correlation coefficient of Pearson Product Moment generating rx1y = 0,634, then performed the test significance correlation coefficient using t test and the resulting tcount > ttable, tcount = 7,234 and ttable = 1,67 and correlation coefficient of Pearson Product Moment generating rx2y = 0,604, then performed the test significance correlation coefficient using t test and the resulting tcount > ttable, tcount = 6,690 and ttable = 1,67. It can conclude that the correlation coefficient rx1y = 0,634 and rx2y = 0,604 is possitive and significant. The coefficient of determination Y on X1 obtained for is 40,15% which show that 40,15% of the variant of the purchase decision is determined by promotion and the coefficient of determination Y on X2 obtained for is 36,46% which show that 36,46% of the variant of the purchase decision is determined by store atmosphere.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dr. Corry Yohana, MM 2) Ryna Parlyna, MBA |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 14 Mar 2022 03:32 |
Last Modified: | 14 Mar 2022 03:32 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24423 |
Actions (login required)
View Item |