PENGARUH GREEN BRAND IMAGE (CITRA MEREK RAMAH LINGKUNGAN) DAN GREEN PRICE SENSITIVITY (SENSITIVITAS HARGA RAMAH LINGKUNGAN) TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION (MINAT BELI PRODUK RAMAH LINGKUNGAN) PADA MOBIL SUZUKI WAGON R DI JAKARTA

HARJUNA DWI PANGUDI, . (2017) PENGARUH GREEN BRAND IMAGE (CITRA MEREK RAMAH LINGKUNGAN) DAN GREEN PRICE SENSITIVITY (SENSITIVITAS HARGA RAMAH LINGKUNGAN) TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION (MINAT BELI PRODUK RAMAH LINGKUNGAN) PADA MOBIL SUZUKI WAGON R DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Harjuna_8215132713_Manajemen.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui secara deskriptif dan empiris pengaruh citra merek ramah lingkungan, dan sensitivitas harga ramah lingkungan terhadap minat beli produk ramah lingkungan. Responden dari penelitian ini adalah belum memiliki dan berniat membeli mobil Suzuki Wagon R. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 172 responden dan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan program SPSS versi 24 sebagai alat untuk mengolah dan menganalisa hasil penelitian. Hasil analisis deslriptif menunjukan a) Dimensi merek sebagai patokan terbaik adalah dimensi yang paling dominan dalam citra merek ramah lingkungan, namun masih ada permasalahan yang perlu ditingkatkan/diperbaiki terutama dalam bagian indikator komitmen lingkungan, b) Indikator informasi harga adalah indikator dari dimensi keterjangkauan harga yang paling dominan, namun masih ada permasalahan yang perlu ditingkatkan/diperbaiki terutama pada indikator manfaat ekonomi, c) Dimensi preferensi utama pada produk tersebut adalah dimensi paling dominasn di minat beli produk ramah lingkunganm namun masih ada permasalahan yang perlu ditingkatkan/diperbaiki terutama pada dimensi kecenderungan konsumen membeli suatu produk. Hasil pengujian hipotesis juga menunjukkan bahwa citra merek ramah lingkungan dan sensitivitas harga ramah lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk ramah lingkungan. This research was conducted to find out descriptively and empirically the influence of green brand image, and green price sensitivity to the green purchase intention products. Respondents from this research are not yet own and intend to buy Suzuki Wagon R. The data collection is done by distributing questionnaires to 172 respondents and using sampling technique that is purposive sampling. This study used multiple regression analysis with SPSS version 24 program as a tool to process and analyze research results. The result of descriptive analysis shows a) The brand dimension as the best benchmark is the most dominant dimension in green brand image, but there are still problems that need to be improved / improved especially in the indicator part of environmental commitment, b) Price information indicator is an indicator of the affordability dimension Most dominant, but there are still problems that need to be improved / improved especially on the economic benefit indicator, c) The main preference dimension of the product is the most dominant dimension in the interest of buying environment friendly product but there are still problems that need to be improved / improved especially on the dimension of consumer tendency Buy a product. The result of hypothesis testing also shows that green brand image and green price sensitivity have a positive and significant effect on the interest of the green purchase intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Ferry Wibowo, S.E., M.Si 2). Andrian Haro, S.Si, M.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 14 Mar 2022 03:56
Last Modified: 14 Mar 2022 03:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24431

Actions (login required)

View Item View Item