PENGARUH SALES PROMOTION, STORE ATMOSPHERE DAN VISUAL MERCHANDISING TERHADAP IMPULSE BUYING (SURVEI PADA PELANGGAN HYPERMART PONDOK GEDE)

HABIBAH ARVIANA, . (2017) PENGARUH SALES PROMOTION, STORE ATMOSPHERE DAN VISUAL MERCHANDISING TERHADAP IMPULSE BUYING (SURVEI PADA PELANGGAN HYPERMART PONDOK GEDE). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Habibah_Arviana_8215132309.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh positif dan signifikan variabel sales promotion terhadap impulse buying, 2) pengaruh positif dan signifikan store atmosphere terhadap impulse buying dan 3) pengaruh positif dan signifikan visual merchandising terhadap impulse buying pada pelanggan Hypermart Pondok Gede. Data dikumpulkan dengan metode survei dengan instrumen berupa kuesioner. Jumlah keseluruhan sampel dalam penelitian ini berjumlah 200 responden yang merupakan pelanggan Hypermart Pondok Gede yang pernah berbelanja minimal dua kali dalam tiga bulan terakhir. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS 24. Penelitian ini dianalisis dengan metode analisis deskriptif dan regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sales promotion, store atmosphere dan visual merchandising berpengaruh positif signifikan terhadap terhadap impulse buying pada pelanggan Hypermart Pondok Gede. The purposes of this research are to know: 1) positive and significant effect of sales promotion variable on impulse buying, 2) positive and significant effect of store atmosphere on impulse buying and 3) positive and significant effect of visual merchandising on impulse buying on customer of Hypermart Pondok Gede. Data were collected by survey method with questionnaire instrument. The total sample in this study amounted to 200 respondents who are customers of Hypermart Pondok Gede who had been shopping at least twice in the last three months. The analysis tool used in this research is SPSS 24. This research is analyzed by descriptive analysis method and multiple regression. The results of this study indicate that the variables of sales promotion, store atmosphere and visual merchandising have a significant positive effect on the impulse buying on Hypermart Pondok Gede customers.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Ferry Wibowo, SE., M.Si 2). M. Edo Suryawan Siregar, SE., MB.A
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 14 Mar 2022 06:28
Last Modified: 14 Mar 2022 06:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24457

Actions (login required)

View Item View Item