KONTRIBUSI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER (SPORTIF, KERJA SAMA DAN TANGGUNG JAWAB) PADA SISWA SEKOLAH DASAR

TEDDY, . (2022) KONTRIBUSI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER (SPORTIF, KERJA SAMA DAN TANGGUNG JAWAB) PADA SISWA SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (907kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (388kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (388kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kontribusi dari pembelajaran pendidikan jasmani terhadap pembentukkan karakter siswa sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif kajian pustaka. Jenis dan sumber data yang digunakan ialah data sekunder yang berasal dari jurnal, artikel, penelitian terdahulu, maupun data dari situs internet yang sesuai dengan masalah yang hendak dikaji. Serta didukung dengan sumber primer melalui observasi saat anak-anak sekolah dasar bermain dan wawancara dengan guru penjas. Metode yang dipakai adalah metode deskriptis analitis, yaitu dengan cara mengumpulkan, mempersiapkan, serta menganalisis data obyek yang diteliti. Teknik penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah studi pustaka atau yang biasa disebut riset kepustakaan, kemudian dianalisis secara induktif. Berdasarkan hasil kajian dari jurnal, artikel, dan penelitian terdahulu mengenai pembelajaran pendidikan jasmani terhadap pembentukkan karakter siswa SD, bahwa terdapat kontribusi yang sangat besar dalam pembentukkan karakter siswa SD. This study aims to examine the contribution of physical education learning to the character building of elementary school students. The research method used is a qualitative research literature review. The types and sources of data used are secondary data originating from journals, articles, previous research, and data from internet sites that are in accordance with the problem to be studied. Andosupported by primary sources through observations when elementary school children play and interviews with physical education teachers. The method used is descriptive analytical method, namely by collecting, preparing, and analyzing the data of the object under study. The research technique used by theoresearcher is literature study or what is commonly called library research, then analyzed inductively. Based on the results of studies from journals, articles, and previous research regarding physical education learning on the character building of elementary school students, that there is a very large contribution in forming the character of elementary school students.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Julius Sagita, M. Pd. ; 2). Prof. Dr. M. S. Sumantri, M. Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 14422 not found.
Date Deposited: 16 Mar 2022 03:32
Last Modified: 16 Mar 2022 03:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24544

Actions (login required)

View Item View Item