PENGARUH PERSEPSI NILAI PRODUK HIJAU (GREEN PERCEIVED VALUE) DAN KEPERCAYAAN PRODUK HIJAU (GREEN TRUST) TERHADAP MINAT BELI PRODUK HIJAU (GREEN PURCHASE INTENTION) AIR CONDITIONER MEREK DAIKIN

ERSILIA CESARIA, . (2017) PENGARUH PERSEPSI NILAI PRODUK HIJAU (GREEN PERCEIVED VALUE) DAN KEPERCAYAAN PRODUK HIJAU (GREEN TRUST) TERHADAP MINAT BELI PRODUK HIJAU (GREEN PURCHASE INTENTION) AIR CONDITIONER MEREK DAIKIN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Proposal Skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara persepsi nilai produk hijau (green perceived value) dan kepercayaan produk hijau (green trust) terhadap minat beli produk hijau (green purchase intention) air conditioner merek Daikin. Populasi dalam penelitian ini adalah orang-orang yang sedang mengunjungi toko AC di Hypermart Cibubur Junction dan berminat membeli AC dengan fitur ramah lingkungan. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 156. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi nilai produk dan kepercayaan produk hijau berpengaruh positif terhadap minat beli produk hijau) Air Conditioner merek Daikin. Penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa persepsi nilai produk hijau dan kepercayaan produk hijau berpengaruh positif terhadap minat beli produk hijau. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan untuk pelaku industri AC ramah lingkungan di Jakarta dan terus meningkatkan persepsi nilai dan kepercayaan produk ramah lingkungannya. The purpose of this study is to know the influence of green perceived value and green trust on green purchase intention Daikin air conditioner. The population of this study was people invited AC shop in Hypermart Cibubur Junction and intend to buy AC with green features. The sampling method used was purposive sampling with 156 respondents. Analysis technique used was multiple linear regression. The result show that green perceived value and green trust positively affect green purchase intention Daikin air conditioner. The previous study also shown that green perceived value and green trust positively affect green purchase intention. This study expected to be input study to green AC industry in Jakarta and keep improving the green perceived value of product and green trust of consumer.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Ferry Wibowo, S.E., M.Si 2). Andrian Haro, S.Si, M.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 16 Mar 2022 06:45
Last Modified: 16 Mar 2022 06:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24653

Actions (login required)

View Item View Item