PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, CITRA MEREK, DAN NILAI EMOSIONAL TERHADAP NIAT BELI TAS RANSEL CONSINA

MUH. SIFAUL MUZTAHID, . (2017) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, CITRA MEREK, DAN NILAI EMOSIONAL TERHADAP NIAT BELI TAS RANSEL CONSINA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI Muh. Sifaul Muztahid.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui secara deskriptif dan empiris pengaruh persepsi kualitas, citra merek dan nilai emosional terhdap niat beli tas ransel Consina. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna tas ransel yang berdomisili di daerah Jakarta Timur. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei. Analisis data menggunakan SPSS versi 20 untuk mengolah dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil pengujian deskriptif menjelaskan bahwa persepsi kualitas, citra merek dan nilai emosional dari tas ransel Consina sudah baik menurut kebanyakan responden, sehingga responden memiliki niat beli terhadap tas ransel Consina yang cukup besar. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa; (1) persepsi kualitas mempengaruhi niat beli secara positif dan signifikan; (2) citra merek mempengaruhi niat beli secara positif dan signifikan; (3) nilai emosional mempengaruhi niat beli secara positif dan signifikan; (4) persepsi kualitas, citra merek dan nilai emosional berpengaruh secara simultan terhadap niat beli. This study was conducted to determine the descriptive and empirical impact of perceived quality, brand image and emotional value toward purchase intention. The object of this research was 200 respondents of backpack users in East Jakarta. Methods of data collection using survey methods. Data analysis using SPSS version 20 to process and analyze the research data. The results of descriptive test explained that perceived quality, brand image and emotional value of backpack Consina is good according most respondents answer, so they have quite high purchase intention. The hypothesis test shows; (1) perceived quality has positive and significant effect on purchase intention (2) brand image has positive and significant effect on purchase intention; (3) emotional value has positive and significant effect on purchase intention; (4) perceived quality, brand image and emotional value have simultaneous effect on purchase intention

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Basrah Saidani, S.E, M.Si, 2) Andrian Haro S.Si, M.M,
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 16 Mar 2022 07:07
Last Modified: 16 Mar 2022 07:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24661

Actions (login required)

View Item View Item