NAMIRA RIZKANYA, . (2022) SURVEI PEMAHAMAN GURU TENTANG KOMUNIKASI PESERTA DIDIK DENGAN GANGGUAN SPEKTRUM AUTIS DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA WILAYAH KECAMATAN PULO GADUNG, JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (966kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (993kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (758kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (727kB) |
|
Text
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman guru tentang komunikasi peserta didik dengan gangguan spektrum autis di Sekolah Menengah Pertama wilayah kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan kuisioner dan data yang didapatkan dianalisis dengan menggunakan teknik statistika deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah guru sekolah menengah pertama di kecamatan Pulo Gadung dengan jumlah 54 guru. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah simple random sampling yaitu guru-guru di sekolah yang memiliki peserta didik dengan gangguan spektrum autis terpilih dari dua sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman guru sekolah menengah pertama tentang komunikasi peserta didik dengan gangguan spektrum autis di kecamatan Pulo Gadung kurang baik. Agar terciptanya lingkungan sekolah yang lebih inklusif, guru diharapkan selalu menerapkan cara berkomunikasi yang baik dengan peserta didik dengan gangguan spektrum autis. The purpose of this research is to teachers’s understanding among autism spectrum disorder student’s communication at pulo gadung junior high school, east jakarta. This research used survey method. Data were collected by using questionnaires and data were analyzed descriptively. The sample in this research was 54 teachers at Junior High School in Pulo Gadung, East Jakarta. The technique of getting the sample was simple random sampling which teachers in school that have student with autism spectrum disorder selected from two schools. The result of this research showed that teachers’s understanding among autism spectrum disorder student’s communication at pulo gadung junior high school, east jakarta was not good. To create a more iclusive school environment, teachers are expected to always apply good communication with students with autism spectrum disorders.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Siti Nuraini P, M.Sp.Ed ; 2). Dr. Wuryani, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Khusus |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 14463 not found. |
Date Deposited: | 18 Mar 2022 03:34 |
Last Modified: | 18 Mar 2022 03:34 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24671 |
Actions (login required)
View Item |