PENGGUNAAN DIGITAL WORKSHEET DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR IPA PADA SISWA SEKOLAH DASAR (STUDI PUSTAKA)

BERNA DETA A. D. U, . (2022) PENGGUNAAN DIGITAL WORKSHEET DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR IPA PADA SISWA SEKOLAH DASAR (STUDI PUSTAKA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (438kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (483kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “Penggunaan Digital Worksheet dalam Meningkatkan Motivasi Belajar IPA pada Siswa Sekolah Dasar”. Penelitian kajian pustaka ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan digital worksheet dalam memberikan pengaruh agar dapat memotivasi siswa Sekolah Dasar selama mengikuti kegiatan pembelajaran IPA. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember 2020 – Januari 2022 dan dilaksanakan secara online. Teknik pengumpulan data yaitu dengan mengkaji sumber pustaka yang relevan dengan masalah peneliti. Teknik analisis data menggunakan metode analisis isi dengan mengkaji, mecari sumber dan menghubungkan hasil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan digital worksheet dapat meningkatkan motivasi belajar siswa sekolah dasar dalam pembelajaran IPA yang dibuktikan melalui hasil penerapan pada setiap data kajian yang mengimplementasikan penggunaan digital worksheet dalam pembelajaran IPA. Dimana siswa menjadi termotivasi untuk mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas. Oleh sebab itu guru diharapkan untuk dapat menerapkan pembelajaran dengan media yang menarik bagi siswa. This research is has a title “Analysis the Use of Digital Worksheets in Improving Science Learning Motivation in Elementary School Students” This literature review research aims to determine the effectiveness of using digital worksheets in motivating elementary school students during science learning activities. This research was conducted in December 2020 – January 2022 and implemented online. The data collection technique was by reviewing library sources that were relevant to the researcher's problem. The data analysis technique used content analysis method. The results of the study indicate that the use of digital worksheets can increase the learning motivation of elementary school students in science learning as evidenced by the results of the application of each study data that implements the use of digital worksheets in science learning. Where students become motivated to participate in learning activities in class. Therefore, teachers are expected to be able to apply learning with interesting media for students.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Waluyo Hadi, M.Pd ; 2). Drs. Endang Wahyudiana, M.Pd
Subjects: Sains > Sains, Ilmu Pengetahuan Alam
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 14485 not found.
Date Deposited: 17 Mar 2022 07:19
Last Modified: 17 Mar 2022 07:19
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24681

Actions (login required)

View Item View Item