PENGARUH ATMOSFER, NILAI YANG DIRASAKAN DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RESTORAN SOUTHBOX JAKARTA SELATAN

BAGUS PRASETYOKO, . (2017) PENGARUH ATMOSFER, NILAI YANG DIRASAKAN DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RESTORAN SOUTHBOX JAKARTA SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi lengkap-Bagus Prasetyoko-8215128213-106.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui pengaruh atmosfer terhadap kepuasan pelanggan pada pengunjung restoran Southbox, (2) mengetahui pengaruh nilai yang dirasakan terhadap kepuasan pelanggan pada pengunjung restoran Southbox, (3) mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan pelanggan pada pengunjung restoran Southbox. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei dengan instrumen berupa kuesioner. Objek penelitian ini yaitu 200 responden yang pernah makan minimal tiga kali dalam kurun waktu empat bulan terakhir dari waktu penelitian dilakukan. Teknis analisis data menggunakan SPSS versi 21 untuk mengolah dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil pengujian deskriptif menjelaskan bahwa masih terdapat kekurangan dari segi atmosfer, nilai yang dirasakan, dan experiential marketing yang menyebabkan kurangnya kepuasan konsumen. Hasil pengujian hipotesis menunjukan: 1) adanya pengaruh dari atmosfer terhadap kepuasan konsumen, 2) adanya pengaruh dari nilai yang dirasakan terhadap kepuasan konsumen, 3) adanya pengaruh dari experiential marketing terhadap kepuasan konsumen The purpose of this study was to: (1) to test empirically the influence of atmosphere toward customer satisfaction on contumer restaurant Southbox, (2) to test empirically the influence of perceived value toward customer satisfaction on costumer restaurant Southbox, (3) to test empirically the influence of experiential marketing toward customer satisfaction on customer restaurant Southbox. Methods of data collection using the survey method with instrument in the form of questionnaires. The object of this research was 200 respondents who have ever eat at least three times a period of four months from the time of the study. The data analysis tools using SPSS version 21 for processing and analyzing research data. The result of decriptive test shows that atmosphere, perceived value and experiential marketing of Southbox still less so that customer satisfaction also less. The hypothesis test shows: 1) there is the influence between atmosphere toward customer satisfaction, 2) there is the influence between perceived value toward customer satisfaction, 3) there is the influence between experiential marketing toward customer satisfaction

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Ferry Wibowo, S.E., M.Si 2). Rahmi, S.E., M.S.M
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 17 Mar 2022 07:03
Last Modified: 17 Mar 2022 07:03
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24822

Actions (login required)

View Item View Item