PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN CITRAMEREKTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MYLANTADI JAKARTA

ANNISA PUTRI, . (2017) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN CITRAMEREKTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MYLANTADI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Annisa Putri_8215123429_Skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitianini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan citra merek terhadapkeputusan pembelian Mylanta di Jakarta serta untuk mengetahui variabel manakahyang paling memberikan pengaruh dominan terhadap pengambilan keputusanpembelian tersebut. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Jakarta sebagai responden.Pemilihan responden sebagai objek penelitian terkait pada masyarakat konsumen Mylanta dan menggunakan metode purposive sampling, makapenelitian ini mendapatkan 110 responden dengan jumlah responden valid100responden. Metode pengumpulan data dengan cara membagikan kuesioner kepadaresponden. Structural Equation Model adalah adalah alat statistik yang digunakandalam penelitian ini. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah denganmenggunakan perangkat lunak Lisrel versi 8.80 (uji validitas, reabilitas danuji t) serta menggunakan skala Likertpada kuesioner. Hasil dari penelitian ini adalah(a) harga memiliki hubungan yang positif signifikan terhadap pembelian produkMylanta di Jakarta, (b) promosi memiliki hubungan yang positif signifikanterhadap keputusan pembelian produk Mylanta di Jakarta, (c) harga memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap citra merek. This research conducted to describe the influence price, promotionandbrand image toward purchasing decision of Mylanta in Jakarta also to findout which variables that provides the dominant influence of purchasing decision. The population of this research is the community of Jakarta as therespondents. The respondents, as the research objects are the people whouseMylanta with purposive sampling as the method of this research, so there are 110respondents with 100 valid data from this research. Questionnaire is the researchtechnique for this thesis. Structural Equation Model is the statistic methods that used in this research. This research uses Lisrel version 8.80 as the softwareof research technique (to prove the validity reliability and t-test) also Likert chart onquestionnaire as the measurement of questionnaire. The results of this researchshows that (a) price shows positive significant influence toward purchasingdecision of Mylanta in Jakarta, (b) promotion results positive significant influencetoward purchasing decision of Mylanta in Jakarta, c) price results positive andsignificant influence toward brand of Mylanta in Jakarta

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Mohamad Rizan S.E., MM 2). Dra. Basrah Saidani, M.Si
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 21 Mar 2022 03:07
Last Modified: 21 Mar 2022 03:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24983

Actions (login required)

View Item View Item