ANDIKA HADI SAPUTRA, . (2017) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP CITRA MEREK SERTA DAMPAK KEPADA LOYALITAS PELANGGAN MOBILE DATA SERVICE PROVIDER SIMPATI (Survei Pada GraPARI Telkomsel Padjajaran, Bogor). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Skripsi Andika Hadi Saputra 8215120506.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dilakukannya penilitian ini untuk mengetahui secara deskriptif dan empiris pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap citra merek serta dampaknya terhadap loyalitas pelanggan sebagai variabel mediator. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei. Objek peneitian ini ialah 200 responden yang menggunakan paket data Simpati Telkomsel selama 1 tahun pemakaian. Analisi data menggunakan SPSS versi 23 dan SEM (Structural Equation Model) dari paket statistic LISREL 8.7 untuk mengolah dan menganalisis data hasil penelitian hasil pengujian deskriptif menjelaskan bahwa kualitas pelayanan dan harga yang diberikan sudah cukup baik menurut pelanggan, sehingga citra merek dari Telkomsel Simpati sudah cukup baik dan pelanggan cenderung loyal kepada Telkomsel Simpati. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa; (1) kualitas pelayanan mempengaruhi citra merek secara positif dan signifikan; (2) kualitas pelayanan mempengaruh loyalitas pelanggan secara positif dan signifikan; (3) harga mempengaruhi citra merek secara positif dan signifikan; (4) harga mempengaruhi loyalitas pelanggan secara positif dan signifikan; (5) citra merek mempengaruhi loyalitas pelanggan secara positif dan signifikan. The purpose of this study was conducted to determine the descriptive and empirical impact of service quality and price on brand image by the customer loyalty as a mediator variable. The object of this research was 200 respondents who used the mobile data service of Telkomsel Simpati for approximately 1 year. Data analysis using SPSS version 23 and SEM (Structural Equation Model) of a statistical package LISREL 8.7 to process and analyze the research data. The results of descriptive test explained that the service quality and price provided is good according to the customer, so that brand image is good and customer tend to be a loyal customer of Telkomsel Simpati. The hypothesis test shows: (1) service quality has positive dan significant effect on brand image; (2) service quality has positive and significant effect on customer loyalty; (3) price has positive and significant effect on brand image; (4) price has positive and significant effect on customer loyalty; (5) brand image has positicve and significant effect on customer loyalty.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Mohamad Rizan, M.M. 2). Shandy Aditya, BIB., MPBS. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 21 Mar 2022 04:04 |
Last Modified: | 21 Mar 2022 04:04 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25009 |
Actions (login required)
View Item |