WIDYA ANGRIENI, . (2022) ANALISIS PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS IV SD. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (532kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (821kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (878kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (807kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (409kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data empiris mengenai analisis pendekatan saintifik untuk meningkatkan motivasi belajar pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial kelas IV sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang menggunakan metode penelitian kepustakaan atau literatur study untuk memperoleh data sesuai topik permasalahan dalam penelitian. Sumber data yang diambil adalah jurnal dan skripsi terdahulu yang relevan serta buku dan sumber data lainnya. Langkah-langkah yang dilakukan adalah menyiapkan alat perlengkapan, menyusun bibliografi kerja, mengatur waktu, membaca dan membuat catatan penelitian. Berdasarkan hasil kajian serta analisis pada sumber data, pendekatan saintifik dapat digunakan dan berpengaruh signifikan terhadap meningkatnya motivasi belajar pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial kelas IV sekolah dasar. This study aims to obtain empirical data about the analysis of a scientific approach to increase learning motivation in Social Studies learning in fourth grade of elementary school. This reseach was reseach descriptive qualitative which using data according to the topic of the problem in reseach. Sources of data taken are relevant journals and previous theses as well as books and other data sources. The steps taken are to prepare equipment tools, to compile work bibliography, to set the time, to read and make research notes. Based on the results of studies and analysis on data sources, a scientific approach can be used and has a significant effect on increasing learning motivation in Social Studies learning in fourth grade of elementary school.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. Arifin Maksum, M.Pd ; 2). Drs. Julius Sagita, M.Pd |
Subjects: | Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum) |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 14254 not found. |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 05:46 |
Last Modified: | 23 Mar 2022 05:46 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25075 |
Actions (login required)
View Item |