PENGARUH DESAIN WEBSITE, KUALITAS JASA ONLINE, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TIKET PESAWAT TRAVELOKA.COM (Studi Kasus Pelanggan Tiket Pesawat Traveloka.com Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta)

ADI KUNCORO, . (2017) PENGARUH DESAIN WEBSITE, KUALITAS JASA ONLINE, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TIKET PESAWAT TRAVELOKA.COM (Studi Kasus Pelanggan Tiket Pesawat Traveloka.com Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ADI KUNCORO 8215145223.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh desain website terhadap kepuasan pelanggan tiket pesawat Traveloka.com. (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa online terhadap kepuasan pelanggan tiket pesawat Traveloka.com. (3) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan tiket pesawat Traveloka.com. (4) Untuk mengetahui pengaruh desain website, kualitas jasa online, dan harga terhadap kepuasan pelanggan tiket pesawat Traveloka.com. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat umum yang pernah menggunakan atau telah melakukan pembelian tiket pesawat minimal tiga kali di traveloka.com yang berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda, dan alat analisis data menggunakan program SPSS versi 23. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: (1) Desain website mempengaruhi kepuasan pelanggan tiket pesawat Traveloka.com. Dari hasil uji yang dilakukan memiliki thitung sebesar 3,308 dengan signifikansi 0,001. (2) Kualitas Jasa Onlinemempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan tiket pesawat Traveloka.com. Dari hasil uji yang dilakukan memiliki nilai thitung sebesar 2,207 dengan signifikansi 0,030. (3) Harga tidak mimiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan tiket pesawat Traveloka.com. Dari hasil uji yang dilakukan thitung sebesar – 0,033 dengan signifikansi 0,974. (4) Terdapat pengaruh desain website, kualitas jasa online dan harga secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan pelanggantiket pesawat Traveloka.com. Dari hasil uji yang dilakukan Fhitung sebesar 12,698 dengan signifikansi sebesar 0,000. The purposes of this reserach are: (1) To notice the affect between website design on customer satisfaction airlines ticket Traveloka.com . (2) To notice the affect between online service quality on customer satisfaction airlines ticket Traveloka.com .(3) To notice the affect between price on on customer satisfaction airlines ticket Traveloka.com. (4) To notice the affect between website design, online quality service, and price on customer satisfaction airlines ticket Traveloka.com. Sampels in this research are the people who have ever used or buy at least three times airlines ticket in Traveloka.com. The number of sample in this research are 100 respondent on International Soekarno-Hatta Airport. This research uses quantitative method with multiple regression analysis technique, and a data anlysis tools uses SPSS version 23. The results of examine hypotesis shows: (1) there isaffect between website design andcustomer satisfaction with the significantly value of 0,001 and Tvalue 3,308. (2) there is affect between online service quality and customer satisfaction with significant value 0,030 and Tvalue 2.207. (2) there is no affect between price and customer satisfaction with significant value 0,974 and Tvalue - 0.030. (4) there is affect website design, online service quality and price together toward customer satisfaction with the significantly value of 0,000 and Fvalue 12,698.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). M. Edo. S. Siregar, SE., M.BA 2). Andrian Haro., S.Si., MM
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 23 Mar 2022 01:36
Last Modified: 23 Mar 2022 01:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25091

Actions (login required)

View Item View Item