HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI ORANG TUA - GURU DENGAN KEBIASAAN BELAJAR (Studi Korelasi di SDN 07 Ujung Menteng, Cakung)

ADINDA SEPTIANI RAHAJENG, . (2017) HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI ORANG TUA - GURU DENGAN KEBIASAAN BELAJAR (Studi Korelasi di SDN 07 Ujung Menteng, Cakung). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
4. LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf

Download (179kB)
[img] Text
5. LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf

Download (150kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf

Download (198kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (411kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf

Download (281kB)
[img] Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (191kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (396kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf

Download (152kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)
[img] Text
15. DAFTAR LAMPIRAN DATA.pdf

Download (579kB)
[img] Text
14. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (4kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara komunikasi orang tua-guru dengan kebiasaan belajar di SDN 07 Ujung Menteng Cakung Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa di SDN 07 Ujung Menteng Cakung Jakarta Timur. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas I SDN 07 Ujung Menteng Cakung Jakarta Timur. Hasil dari analisa data tersebut dan setelah di korelasikan ternyata dapat diketahui bahwa diperoleh rxy sebesar = 0,366 pada taraf signifikansi α = 0,05 dengan n= 30. Hasil tersebut menunjukkan adanya hubungan korelasi signifikan (thitung (2,1167) > ttabel (2,045) pada taraf signifikansi α = 0,05 dengan n= 30), dengan koefisien determinasi sebesar 13,3% sedangkan sisanya 86,7% ditentukan faktor lain. Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang berarti antara komunikasi orang tua-guru dengan kebiasaan belajar di SDN 07 Ujung Menteng Cakung, Jakarta Timur. This study aims to find a significant relationship between parent-teacher communication with study habits at SDN 07 Ujung Menteng, Cakung, East Jakarta. This study uses correlational. The population of this research is all students at SDN 07 Ujung Menteng, Cakung, East Jakarta. The sample in this study is a first-class students of SDN 07 Ujung Menteng, Cakung, East Jakarta. The results of the data analysis and after correlated turns can be seen that obtained rxy of = 0.366 at significance level α = 0.05 n = 30. These results indicate a significant correlation (thitung (2.1167)> t table (2.045) at significance level α = 0.05 n = 30), with a coefficient of determination of 13.3% while the remaining 86.7% is determined other factors. Thus it can be concluded that there is a significant relationship between parent-teacher communication with study habits at SDN 07 Ujung Menteng, Cakung, East Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Nurjannah, SP. M.Pd. 2). Dr. R. Sri Martini Meilanie, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:35
Last Modified: 23 Mar 2022 03:35
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25134

Actions (login required)

View Item View Item