KEMITRAAN DALAM IMPLEMENTASI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DI SMK NEGERI 1 KOTA BEKASI

AIGA RAHMADIANA, . (2016) KEMITRAAN DALAM IMPLEMENTASI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DI SMK NEGERI 1 KOTA BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
3. Lembar Abstrak.pdf

Download (129kB)
[img] Text
4. Lembar Surat Keaslian Skripsi.pdf

Download (174kB)
[img] Text
5. Lembar Kata Pengantar.pdf

Download (181kB)
[img] Text
1. Lembar Judul.pdf

Download (18kB)
[img] Text
2. Lembar Persetujuan.pdf

Download (304kB)
[img] Text
6. Lembar Daftar Isi.pdf

Download (95kB)
[img] Text
12. Bab iv.pdf

Download (450kB)
[img] Text
13. Bab v.pdf

Download (100kB)
[img] Text
10. Bab ii.pdf

Download (373kB)
[img] Text
11. Bab iii.pdf

Download (185kB)
[img] Text
9. Bab i.pdf

Download (207kB)
[img] Text
14. Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (139kB)
[img] Text
16. Lembar Daftar Pustaka.pdf

Download (144kB)
[img] Text
15. Lampiran Data.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul Kemitraan dalam Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah di SMK Negeri 1 Kota Bekasi bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh gambaran mengenai Pemetaan dan Penjajakan Kemitraan, Pelaksanaan Kemitraan, serta Monitoring dan Evaluasi Kemitraan. Penelitian dilakukan pada bulan Maret 2016 hingga Juni 2016 menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskripsi. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tahapan reduksi data, display data, dan verifikasi data. Pemeriksaan dan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui tahapan kredibilitas data, transferabilitas, dependabilitas dan konformabilitas. Hasil dari pembahasan penelitian dalam pemetaan kemitraan dapat dilakukan dengan didasarkan pada kebutuhan. Hasil pemetaan kebutuhan tersebut disusun dalam prioritas kebutuhan, sehingga dapat diketahui aspekaspek yang dimitrakan. Dalam melaksanakan kemitraan memperhatikan soal kesesuaian, yang artinya pihak mitra tersebut harus linear dengan program keahlian yang dimiliki oleh sekolah. Dalam monitoring dan evaluasi terdapat beberapa startegi yaitu yang pertama dengan melaksanakan monitoring yang dilakukan setiap tiga bulan sekali. Strategi kedua dengan mengundang pihak mitra ke sekolah setiap hari sabtu, pihak mitra tersebut disebut dengan guru tamu atau guru expert. Dan strategi ketiga adalah strategi yang biasa dilakukan yaitu monitoring dengan mengirimkan perwakilan guru sebagai dosen pembimbing siswa prakerin atau psg ke industri, sekaligus melakukan monitoring. Saran yang dapat diberikan untuk penelitian ini sebaiknya dapat mempertahankan kesinambungan kemitraan sebagai faktor pendukung jalannya manajemen berbasis sekolah. The research was entitled Partnership in Implementation of School Based Management at 1 Vocational High School Bekasi aims to identify and obtain an overview of the Mapping and Assessment Partnership, the Partnership Implementation, and Monitoring and Evaluation Partnership. The research was conducted in March 2016 until June 2016 using a qualitative approach within description method. Data were collected through interview’s, observation and documentation. Data analysis was performed through the stages of data reduction, data display, and verification. Investigation and checking the validity of data was performed through the stages of data credibility, transferability, dependability, and confirmability. The results of the research discussion In partnership mapping can be done based on needs. Results of mapping those needs are arranged in priority need, so that it can be seen aspects of that partnership. In implementing the partnership concerned about the suitability, which means the partners must be linear with skills program which is owned by the school. In monitoring and evaluation, there are several strategies that are the first to carry out monitoring conducted every three months. The second strategy by inviting the partners to the school every Saturday, the partner parties called by a teacher or expert teacher. And the third strategy is the usual strategy is monitoring by sending representatives of teachers as lecturers or students prakerin psg to the industry, as well as monitoring. Advice can be given for this research should be able to maintain the continuity of the course of the partnership as a factor supporting schoolbased management.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Matin, M.Pd 2). Dr. Nurhattati Fuad, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:33
Last Modified: 23 Mar 2022 06:33
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25188

Actions (login required)

View Item View Item