Lukas Loghe Kaka, . (2018) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PPKN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE PADA SISWA KELAS V SDN RAWAMANGUN 01 JAKARTA TIMUR (Penelitian Tindakan Kelas di SDN Rawamangun 01 Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
CAVER.pdf Download (41kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (107kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN PENGESAHAN.pdf Download (165kB) |
|
Text
SURAT PERNYATAAN KEAHLIAN SKRIPSI.pdf Download (207kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (202kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (508kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (309kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (222kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (122kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar PPKn dengan Model Pembelajaran Tipe Scramble pada siswa kelas V SDN Rawamangun 01 Jakarta Timur. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Rawamangun 01 yang berjumlah 33 siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan menggunakan model Kemmis & Mc. Taggart. Pengumpulan data dilakukan melalui tahapan perencanaan, Pelaksanaan, pengamatan, refleksi,/evaluasi sebagai dasar perencanaan ulang pada siklus berikutnya. Pada siklus I, 60,60% siswa mencapai KKM dan siklus II 100% siswa mencapai KKM. Adapun hasil Instrumen pemantauan tindakan aktivitas guru pada siklus I yaitu 7,75% Meningkat pada siklus II yaitu 10,52%. Implikasi dari penelitian ini adalah model pembelajarn tipe scramble dapat dijadikan salah satu model pembelajaran dalam meningkatkan hasil belajar PPkn siswa kelas V Sekolah Dasar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dra. Nina Nurhasanah, M.Pd 2) Dra. Endang M.K M. Ed |
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 03 Jan 2020 15:43 |
Last Modified: | 03 Jan 2020 15:43 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2551 |
Actions (login required)
View Item |