PERBEDAAN SELF MANAGEMENT ANTARA SISWA YANG MEMILIKI PRESTASI BELAJAR TINGGI DENGAN SISWA YANG MEMILIKI PRESTASI BELAJAR RENDAH (Studi Komparasi di SMP Negeri 255 Jakarta)

DEWI KUSUMAWARDANI, . (2017) PERBEDAAN SELF MANAGEMENT ANTARA SISWA YANG MEMILIKI PRESTASI BELAJAR TINGGI DENGAN SISWA YANG MEMILIKI PRESTASI BELAJAR RENDAH (Studi Komparasi di SMP Negeri 255 Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
5. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf

Download (0B)
[img] Text
1. COVER.pdf

Download (31kB)
[img] Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (245kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (102kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORIGINALITAS.pdf

Download (148kB)
[img] Text
9. DAFTAR GRAFIK.pdf

Download (83kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (131kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (84kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (137kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (16kB)
[img] Text
11. BAB I s.d BAB V.pdf

Download (750kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (94kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan self management antara siswa yang memiliki prestasi belajar tinggi dengan siswa yang memiliki prestasi belajar rendah di SMP Negeri 255 Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini siswa kelas VII dan kelas VIII SMP Negeri 255 Jakarta. Penentuan sampel pada penelitian ini, peneliti menggunakan teknik Purposive Sampling. Jadi, dengan teknik pengambilan sampel ini karakteristik sampel ditentukan sesuai dengan kebutuhan penelitian yaitu siswa prestasi tinggi dan siswa prestasi rendah. Sampel penelitian ini sebanyak 80 orang siswa kelas VII dan kelas VIII prestasi tinggi dan prestasi rendah. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada hasil uji t ditemukan nilai t sebesar 0,096 dengan sis (2-tailed) 0,924, karena nilai sig > 0,05 (  ) maka terdapat perbedaan self management antara siswa yang memiliki prestasi belajar tinggi dengan siswa yang memiliki prestasi belajar rendah di SMP Negeri 255 Jakarta. Siswa prestasi tinggi memiliki self management pada metode�metode belajar dan siswa prestasi rendah memiliki self management pada lingkungan fisik dan sosial. The research is aimed to find the differences of self management between students with high and under achievment in SMP N 255 Jakarta. The research employed a descriptive comparative method with a quantitative approach. The subjects for this researchs were grade VII and VIII students in SMP N 255 Jakarta. The sampling tecnique used for this research is purposive sampling. This sampling technique is used to determine the needs of research. Samples of this research were 80 students of grade VII and VIII with high achievment and underachievment. The result show that in the t-test the value of t 0.096 with (2-tailed) 0,924 is obtained. The sig value is > 0,05 (  ). Then it is showed a differences of self management on high achievment students and underachievment students in SMPN 255 Jakarta. Students with high achievment have a self management in methods of learning and students with underachievment have lower self management in psysical environment and social environment.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Dede Rahmat Hidayat, M.Si. 2). Dra. Michiko Mamesah, M.Psi.
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 03 Apr 2022 05:58
Last Modified: 03 Apr 2022 05:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25646

Actions (login required)

View Item View Item