GAMBARAN TINGKAT SELF-EFFICACY DALAM KEPUTUSAN KARIR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH PENYELENGGARA PROGRAM PEMINATAN (Survei Terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 99 Jakarta Tahun Ajaran 2015/2016)

FAJAR RONA ULFA, . (2017) GAMBARAN TINGKAT SELF-EFFICACY DALAM KEPUTUSAN KARIR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH PENYELENGGARA PROGRAM PEMINATAN (Survei Terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 99 Jakarta Tahun Ajaran 2015/2016). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
4. LEMBAR ABSTRACT.pdf

Download (84kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (289kB)
[img] Text
5. LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (0B)
[img] Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf

Download (30kB)
[img] Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
9. LEMBAR DAFTAR DIAGRAM.pdf

Download (82kB)
[img] Text
10. LEMBAR DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (82kB)
[img] Text
7. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
8. LEMBAR DAFTAR TABEL.pdf

Download (83kB)
[img] Text
6. LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf

Download (129kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN 1_STUDI PENDAHULUAN.pdf

Download (82kB)
[img] Text
11. BAB I - V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] Text
21. LEMBAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (151kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan data empirik mengenai profil self-efficacy keputusan karir peserta didik di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 99 Jakarta. Teknik sampling yang digunakan ialah teknik systematic sampling dengan jumlah responden 168 peserta didik kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 99 Jakarta. Instrumen penelitian menggunakan instrumen model skala psikologi. Pengumpulan data menggunakan instrumen model skala psikologi yang berisi 46 item pernyataan yang bertingkat. Analisis uji validitas instrumen menggunakan Product Moment Pearson dengan bantuan software Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) Versi 20.0. Uji reliabilitas dengan rumus Alpha Cronbach dengan bantuan software Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) Versi 20.0. hingga diperoleh hasil 0,890 yang berarti bahwa instrumen memiliki reliabilitas tinggi dan layak digunakan sebagai instrumen penelitian. Hasil penelitan menunjukkan 81,55 % selfefficacy keputusan karir peserta didik kelas VIII di sekolah menengah pertama Negeri (SMPN) 99 Jakarta berada pada kategori sedang, 14,85% berada pada kategori rendah, dan 3,6% self-efficacy keputusan karir peserta didik kelas VIII di sekolah menengah pertama Negeri (SMPN) 99 Jakarta berada pada kategori tinggi. Ditandai dengan perkembangan kapasitas, sikap, minat, dan kebutuhan yang terkait dengan konsep diri. Konsep diri yang dimiliki individu terbentuk melalui identifikasi terhadap figur-figur keluarga dan lingkungan sekolah. The purpose of this study to obtain empirical data on the profile of the career decision self-efficacy of students in Junior High School (SMPN) 99 Jakarta. The sampling technique used is the technique of systematic sampling with the number of respondents 168 learners in Grade VIII Junior High School (SMPN) 99 Jakarta.The research instrument using the instrument scale model of psychology. Collecting data using the instrument scale model of psychology that contains 46 items graded statements. Analysis test the validity of the instrument using Pearson Product Moment with the help of software Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) version 20.0. Test reliability with Cronbach alpha formula with the help of software Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) version 20.0. to obtain the results of 0.890 which means that the instrument has high reliability and fit for use as a research instrument. The results showed 81.55% self-efficacy of career decision VIII grade students in junior high school (SMPN) 99 Jakarta middle category, 14.85% were in the low category, and 3.6% self-efficacy of career decision VIII grade students in junior high school (SMPN) 99 Jakarta is in the category at the high category. Characterized by the development of capacity, attitudes, interests, and needs related to selfconcept. The self-concept of the individual is formed through the identification of the figures of the family and school environments.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Herdi M.Pd. 2). Sjenny A Indrawati, Ed.D.
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 04 Apr 2022 06:28
Last Modified: 04 Apr 2022 06:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25783

Actions (login required)

View Item View Item