MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS IV SDN MAMPANG 1 DEPOK

Maulana Azis Kesuma Jaya, . (2018) MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS IV SDN MAMPANG 1 DEPOK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (109kB)
[img] Text
2.ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (89kB)
[img] Text
3. lembar pengesahan.pdf

Download (203kB)
[img] Text
4.keaslian skripsi.pdf

Download (179kB)
[img] Text
7.DAFTAR ISI.pdf

Download (151kB)
[img] Text
11.a. BAB 1.pdf

Download (260kB)
[img] Text
11.e. BAB 5.pdf

Download (152kB)
[img] Text
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar matematika tentang pecahan melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD yang berjumlah 40 siswa. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dengan menggunakan model Kemmis dan Mc Taggart, dimana setiap siklusnya meliputi: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Hasil penelitian ini menunjukan data pada siklus I, hanya 29 siswa dari 40 siswa yang memiliki motivasi sangat tinggi. Pada siklus II, jumlah siswa yang memiliki motivasi sangat tinggi meningkat menjadi 35 siswa dari 40 siswa. Data pemantau tindakan pembelajaran kooperatif tipe STAD guru dan siswa pada akhir siklus I mencapai 72,5% dan pada akhir siklus II mencapai 87,5%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan motivasi belajar matematika siswa kelas IV SDN Mampang 1 Depok.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Siti Rohmi Yuliati, M.Pd 2) Tunjungsari Sekaringtyas, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 07 Jan 2020 09:48
Last Modified: 07 Jan 2020 09:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2584

Actions (login required)

View Item View Item