PENGARUH HARGA DIRI TERHADAP INTENSI MEMBELI JERSEY SEPAK BOLA TIRUAN PADA REMAJA

ARIF WIBISONO, . (2017) PENGARUH HARGA DIRI TERHADAP INTENSI MEMBELI JERSEY SEPAK BOLA TIRUAN PADA REMAJA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB II.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (288kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (163kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (234kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (138kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (621kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga diri terhadap intensi membeli jersey sepak bola tiruan pada remaja di Kabupaten Bogor. Subjek penelitian ini berjumlah 70 responden. Karakteristik sampel dalam penelitian ini adalah remaja dengan rentang usia 15 – 18 tahun, berjenis kelamin laki – laki atau perempuan, dan penggemar sepakbola. Tipe penelitian ini berupa penelitian kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah teknik angket (kuesioner). Kuesioner yang digunakan adalah instrumen harga diri yang diadaptasi dari The Coppersmith Self-Esteem Inventory-School Form dan instrument intensi membeli Shukla dengan menambahkan tiga item intensi membeli lainnya. Analisis statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah analisis regresi linear dengan menggunakan SPSS versi 22.0. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara harga diri terhadap intensi membeli. Pada nilai R square hasil pengujian penelitian ini diperoleh nilai sebesar 0,150 (15 %). Artinya adalah harga diri membeli memberikan pengaruh sebesar 15 % terhadap intensi membeli. This study aim's to determine the effect of self esteem to buying intention a fake football jersey of adolescents in bogor city. The subject of this study is amounted to 70 respondent.The sample charachter of this study is adolescents aged from 15-18 years old,and the gender is man or women and football fans.The type of this study is quantitative study and the technicque that researched use is non-probability purposive sampling. The researched used quistionnaire technique to collect all data , the quistionnaire that researched used is instrument of self-esteem,which is adapted from the coopersmith self-esteem inventory-school form and instrument of intention of buying Shukla with add three items of another buying intention, static analyst that used for test the hyposthesis of this study is linear regression analysis by using spss 22.0 version. Based on research result, showing that there is significant infulence between self-esteem againts buying intention , at the R square value,the result of this study researched earned a value amounted of 0,150(15%),that means is self esteem give a influence amounted 15% against buying intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Gumgum Gumelar, M. Si 2) Ratna Dyah Suryaratri, Ph. D
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 14 Apr 2022 01:46
Last Modified: 14 Apr 2022 01:46
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26513

Actions (login required)

View Item View Item